Target Juara Dunia MotoGP 2022, Bastianini Jaga Konsistensi

Senin, 09 Mei 2022 - 23:59 WIB
loading...
Target Juara Dunia MotoGP 2022, Bastianini Jaga Konsistensi
Enea Bastianini menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
CADIZ - Enea Bastianini menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2022 . Pembalap Gresini Ducati siap menjaga konsistensi performanya demi menunaskan ambisinya.

Di awal musim kali ini, Bastianini cukup tampil gemilang dengan sukses memenangkan dua balapan. Dari enam balapan yang sudah berlangsung, rider asal Italia itu sukses menjuarai MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat.



Dengan hasil tersebut, Bastianini saat ini berada di posisi ketiga klasemen kejuaraan dunia dengan raihan 69 poin. Pembalap berusia 24 tahun itu berada di bawah Fabio Quartararo (89) dan Aleix Espargaro (82).

Bastianini pun mengatakan bahwa menjadi juara dunia tentu menjadi salah satu hal yang sangat ingin dicapai dalam kariernya. Namun dirinya meyakini hal tersebut tidak akan bisa dengan mudah didapatkan begitu saja.



“Saya kira itu bisa dicapai, tapi akan sangat sulit karena tahun ini levelnya sangat tinggi," ungkap Enea Bastianini dilansir dari Motosan, Senin (9/5/2022).

Menurut Bastianini, apapun bisa terjadi di setiap balapan MotoGP. hal itu membuatnya yakin bahwa tampil konsisten merupakan kunci baginya untuk bisa menjadi juara dunia di musim ini.

"Antara finis pertama atau kelima dalam perlombaan hanya ada jentikan jari. Penting untuk tetap konstan, tidak membuat kesalahan seperti Portimao dan selalu mencetak poin," sambungnya.

Jika berhasil, Bastianini akan menjadi pembalap MotoGP pertama dari tim satelit yang berhasil merebut gelar sebagai juara dunia. Dirinya pun beranggapan bahwa siapapun memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan gelar tersebut.

"Kami memiliki motor yang sangat cepat dan saya pikir dengan dukungan Ducati untuk terus bekerja dengan tenang, tim satelit bisa menjadi juara MotoGP," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2654 seconds (0.1#10.140)