Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Senin, 09 Mei 2022 - 21:46 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand
Anthony Sinisuka Ginting membiarkan kok keluar ketika melawan pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal
A A A
BANGKOK - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tumbang di tangan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 dengan skor 12-21, 21-15, 9-21.

Pertandingan tersebut berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022) malam WIB. Dengan hasil tersebut, Indonesia pun tertinggal 0-1 dari Thailand.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala Thomas 2022

Ginting dan Kunlavut menunjukan persaingan yang cukup ketat sejak awal pertandingan. Namun setelah unggul 4-3, Ginting justru kerap melakukan kesalahan yang membuat dirinya tertinggal 4-6.

Meski begitu, Ginting terus berusaha menekan permainan dari Kunlavut. Sayangnya, Ginting gagal mengejar perolehan poin dari Kunlavut dan harus tertinggal 6-11 pada interval game pertama.

Selepas interval, Kunlavut semakin mampu menguasai jalannya pertadingan di babak pertama dengansangat baik. Hasilnya, Ginting menyerah pada game pertama dengan skor 12-21.

Di game kedua, Ginting kembali menunjukan awal yang cuku baik untuk memaksakan rubber game. Kunlavut pun kini sedikit kesulitan untuk meladeni permainan yang ditunjukan oleh Ginting.

Kunlavut terus berusaha mengejar ketertiggalannya dari Ginting di game kedua ini. Namun Ginting mampu menunjukan konsistensi yang dnegan cukup baik dan unggul 11-6 atas Kunlavut di interval game kedua.

Ginting kembali langusung tancap gas setelah interval demi meraih poin pertama untuk Indonesia. Meski begitu, Kunlavut enggan menyerah untuk mengejar ketertinggalannya, namun Ginting berhasil menagamkan game kedua 21-15 dan memaksa rubber game.

Pada awal game ketiga, kedua pemain sama-sa,a berupayakeras untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun Kunlavut kembali mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga Ginting harus tertinggal 4-11 di interval babak ketiga.

Secara perlahan, Ginting berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalannya setelah interval. Sayangnya, Kunlavut masih terlalu kuat sehingga Ginting kembali menyerah di game ketiga dengan skor 9-21.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1672 seconds (11.210#12.26)