Catatan Mengilau Divock Origi dan Rapor Merah Everton di Derbi Merseyside

Minggu, 21 Juni 2020 - 14:04 WIB
loading...
Catatan Mengilau Divock Origi dan Rapor Merah Everton di Derbi Merseyside
Jalan menuju panggung juara. Itu merupakan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan pertandingan Everton versus Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB / Foto: Toffee TV
A A A
EVERTON - Jalan menuju panggung juara. Itu merupakan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan pertandingan Everton versus Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Laga bertajuk Derbi Merseyside itu bisa dikatakan sebagai pertandingan yang sangat krusial buat Liverpool. Pasalnya, tim polesan Juergen Klopp hanya membutuhkan setidaknya lima poin lagi untuk menggarisbawahi namanya sebagai juara Liga Inggris musim ini. (Baca juga: Jelang vs Everton: Pendekatan Heavy Metal Klopp yang Agresif, Menghasilkan Liverpool yang Impresif )

Dengan kata lain, Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk berada di panggung juara Liga Inggris musim ini. Karena itu, The Reds tidak mau melewatkan kesempatan ini mengingar laga berikutnya melawan Crystal Palace akan berlangsung di Anfield, dan akan terasa spesial bisa merayakan gelar di kandang sendiri.

Peluang Liverpool memenangkan pertandingan cukup besar mengingat Everton diketahui belum pernah menang dalam 18 pertemuan Liga Inggris melawan Si Merah, sejak The Toffees menang 2-0 pada Oktober 2010 di Goodison Park. Dari tujuh pertemuan terakhir di Goodison Park, Liverpool hanya mampu menang sekali dan itu terjadi pada Desember 2016 dan enam laga sisanya berakhir imbang.

Itu merupakan sepenggal cerita hadir selama Everton berhadapan melawan Liverpool. Sebenarnya masih ada banyak data yang belum diketahui. (Tonton Analisis: Kapan Persisnya Liverpool Akan Menjuarai Liga Primer Tahun Ini, Simak Analisa Berikut )

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Everton versus Liverpool dikutip dari Sportinglife

Everton

- Ini menjadi pertandingan kompetitif pertama Everton di bulan Juni

- Everton gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang melawan Liverpool di kompetisi domestik, dengan hanya melepaskan 19 tembakan di seluruh pertandingan itu.

- Everton terakhir gagal mencetak gol dalam empat pertandingan kandang beruntun melawan rival mereka pada April 1978 (enam berturut-turut).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)