Erling Haaland Gabung Manchester City, Reaksi Juergen Klopp Mengejutkan

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:01 WIB
loading...
Erling Haaland Gabung Manchester City, Reaksi Juergen Klopp Mengejutkan
Juergen Klopp turut memberikan komentar mengenai transfer Erling Haaland ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini / Foto: sportbuzzer
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp turut memberikan komentar mengenai transfer Erling Haaland ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, kedatangan pemain berambut pirang itu membawa The Citizens ke level yang baru.

Haaland sedang menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas kali ini. Itu tak lepas dari spekulasi yanga menyatakan bahwa ia tertarik untuk bergabung dengan Man City.

Pengumuman resmi Haaland sebagai pemain Man City hanya tinggal menunggu waktu. Diketahui, dia juga telah dinyatakan lolos dari tes medis di Manchester pada Senin (9/5/2022).

BACA JUGA: Erling Haaland Dikabarkan Sepakat Gabung Manchester City

Masalah harga, tentu saja Man City menebusnya dari Borussia Dortmund dengan harga yang fantastis. Kabarnya, Haaland diboyong ke Etihad Stadium sebesar 75 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun dan akan dikontrak hingga 2027.

Mengingat Man City merupakan klub sultan, maka tak heran jika mereka mampu menebus Haaland dengan harga yang fantastis seperti itu. Jelas saja kedatangan bomber asal Norwegia itu membuat tim-tim besar Liga Inggris was-was. Salah satunya yaitu Liverpool.

Klopp mengatakan kalau datangnya Haaland ke Man City jelas akan membuat tim tersebut semakin kuat. Persaingan perebutan gelar juara pun akan semakin memanas di musim-musim mendatang.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23: Garuda Muda Bidik Kemenangan Pertama

Kendati demikian, Klopp tidak terlalu menghiraukannya karena ingin fokus untuk membuat Liverpool semakin tangguh. Disisi lain, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menilai kalau transfer Haaland ke Man City akan menciptakan level baru di bursa transfer.

"Saya menandatangani kontrak baru mengetahui City tidak akan berhenti berkembang. Ini bukan tentang City yang akan menentukan apakah kami bisa bahagia atau tidak. Ini tentang kami dan apa yang bisa kami lakukan darinya," kata Klopp, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (10/5/2022).

"Jika Haaland pindah ke sana, maka City bisa lebih kuat tentunya. Saya rasa sudah banyak yang membicarakan soal transfer ini. Saya tahu ada banyak omongan di luar sana soal uang. Tapi menurut saya transfer ini akan menciptakan level baru," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)