Jelang MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Ubah Gaya Balap

Selasa, 10 Mei 2022 - 19:03 WIB
loading...
Jelang MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Ubah Gaya Balap
Marc Marquez berlatih dengan gaya berkendara yang beda dari biasanya jelang balapan MotoGP Prancis 2022, akhir pekan ini. Ini berkaitan dengan proses pemulihan dari cedera yang selama ini dideritanya / Foto: Twitter Marc Marquez
A A A
Marc Marquez berlatih dengan gaya berkendara yang beda dari biasanya jelang balapan MotoGP Prancis 2022, akhir pekan ini. Ini berkaitan dengan proses pemulihan dari cedera yang selama ini dideritanya.

Dalam dua musim terakhir ini, penampilan Marquez berbeda dari biasanya. INi disebabkan lantaran cedera patah humerus kanan, gegar otak ringan, hingga penglihatan ganda (diplopia), yang membuatnya kehilangan kepercayaan diri di atas tunggangan kuda besinya.

Selain itu, Marquez juga perlu beradaptasi dengan motor Honda RCV barunya. Tentu perlu penyesuaian yang signifikan untuk mengatasi dua masalah besar ini.

BACA JUGA: Target Juara Dunia MotoGP 2022, Bastianini Jaga Konsistensi

Di MotoGP 2022, Marquez sebenarnya memberikan penampilan yang menjanjikan. Meski belum pernah mencapai podium, setidaknya dia jarang terlempar dari 10 besar.

Pada MotoGP Prancis 2022 yang akan digelar pada 15 Mei nanti, Marquez memiliki target mencapai podium. Tapi sebelumnya, dia harus bereksperimen dengan gaya berkendaranya.

Gambarannya, jika dalam kondisi biasa ada momen di mana harus menitikberatkan di bagian lengan. Tapi kini dia harus menggunakan kaki untuk menghindari kemungkinan terjatuh lagi.

BACA JUGA: Max Verstappen Diharapkan Rebut Kemenangan di GP Spanyol

"Hari ini, saya harus melatih gaya berkendara saya dengan lengan yang tidak sama. Ini memaksa saya menggunakan kaki saya lebih banyak untuk mengendalikan motor," tutur Marquez dikutip laman Paddock GP, Selasa (10/5/2022).

"Saya tahu bahwa saya harus menghindari benturan lain di kepala dengan segala cara (juga) untuk menghindari kemungkinan masalah penglihatan," lanjutnya.

Peraih juara dunia delapan kali itu tidak menyerah untuk mendapatkan apa yang diinginkanmya. Dia tetap siap menerima konsekuensi yang paling buruk sekalipun.

"Jika saya masih di sini hari ini, itu karena saya menerima risiko ini," pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)