Robert Alberts Tak Berharap 3 Pemain Persib Cetak Gol untuk Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Selasa, 10 Mei 2022 - 18:00 WIB
loading...
Robert Alberts Tak Berharap 3 Pemain Persib Cetak Gol untuk Timnas Indonesia di SEA Games 2021
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak berharap tiga pemain Maung Bandung mencetak gol saat membela Timnas Indonesia U-23 di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Hanoi / Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak berharap tiga pemain Maung Bandung mencetak gol saat membela Timnas Indonesia U-23 di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Hanoi . Dirinya lebih menginginkan Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, memberikan kontribusi untuk skuad Garuda Muda.

Robert Alberts menilai jika mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepak bola. Tetapi bagaimana Klok, Irianto, dan Kambuaya mampu memberikan kontribusi untuk permainan Timnas Indonesia U-23.

"Sekarang kami punya tiga pemain berstatus pemain timnas, saya tidak berharap kepada setiap pemainnya untuk mencetak gol, saya lebih berharap kepada ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia."

BACA JUGA: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste: Sama-Sama Incar Kemenangan

"Mencetak gol bukan satu-satunya yang terpenting di dalam sepak bola melainkan bagaimana kontribusi pemain dan dampak kehadiran mereka terhadap kesuksesan tim dan menaikkan kualitas timnas sehingga bisa mendapat hasil terbaik," katanya, Selasa (10/5/2022).

Robert juga memprediksi ketiganya akan sering dipanggil untuk memperkuat Timnas terutama Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang dinilai sebagai pemain kesayangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong karena selalu menjadi pemain inti di level junior dan senior.

Khusus Marc Klok, ajang ini menjadi penampilan perdana bersama Timnas Indonesia setelah proses menjadi warga negara Indonesia selesai ditempuh. Terkait kondisi ini, Robert mengaku tidak khawatir karena Persib Bandung memiliki komposisi dan kedalaman skuad yang baik untuk mengantisipasi jika para pemain inti harus absen.

BACA JUGA: Erling Haaland Gabung Manchester City, Reaksi Juergen Klopp Mengejutkan

"Marc (Klok) akhirnya mendapat wni (warga negara Indonesia). Ricky (Kambuaya) dan Rachmat (Irianto) bergabung dengan kami sebagai pemain berstatus pemain timnas, membuat tim kami lebih baik."

"Jika melihat di papan atas musim lalu dan tidak ada pemain Persib yang bermain untuk timnas, lalu kami bisa menggapai posisi kedua meskipun tidak bermain di Bandung, maka anda bisa melihat bahwa tim kami tampil cukup bagus tanpa diperkuat pemain yang juga membela timnas," imbuh Robert.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)