Event Tenis Kembali Digelar, Svitolina Soroti Masalah Poin Peringkat

Minggu, 21 Juni 2020 - 18:01 WIB
loading...
Event Tenis Kembali Digelar, Svitolina Soroti Masalah Poin Peringkat
Elina Svitolina.Foto/Essentiall Sport
A A A
ODESA - Petenis cantik peringkat 5 WTA (Women's Tennis Association) asal Ukraina, Elina Svitolina, menyambut gembira kembali digelarnya event tenis setelah terhenti karena pandemi virus Corona (COVID-19). Tahun ini Cincinnati Open dan US Open akan diadakan di lokasi yang sama di Flushing Meadows, New York.

“Sangat menyenangkan bahwa semuanya kembali, tetapi ada banyak pertanyaan. Saat ini kondisi tidak ideal, karena akan ada banyak tes ditambah isolasi," ujar Svitolina kepada btu.org.ua dilansir Essentiall Sport, Minggu (21/6/2020).

Namun, yang paling menjadi sorotan petenis berusia 25 tahun itu adalah masalah poin dan peringkat. "Jika tidak ada poin dalam turnamen, saya tidak tahu apakah itu masuk akal," tukasnya.

(Baca juga: Bianca Andreescu Nyatakan Siap Berlaga di Grand Slam US Open)

ATP dan WTA sedang mengerjakan skenario poin peringkat begitu tur dilanjutkan. Saat ini, peringkat para petenis dibekukan, dan ada beberapa laporan bahwa turnamen mungkin tidak mempertimbangkan kriteria poin peringkat tahun ini.

“Saya tahu bahwa akan ada lebih banyak pertemuan, ini akan diputuskan dalam beberapa minggu mendatang, ” tutur petenis seksi kelahiran Odessa, Ukraina, 12 September 1994 ini.

Pada tahun 2020, Elina Svitolina memenangkan gelar di Meksiko dan mengakhiri karirnya tanpa gelar sejak final WTA 2018. Tahun lalu, ia membuat karier terbaiknya di grand slam dengan mencapai semifinal Wimbledon dan US Open.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)