PSM Makassar Gencar Cari Pemain Berlabel Timnas

Selasa, 10 Mei 2022 - 05:02 WIB
loading...
PSM Makassar Gencar Cari Pemain Berlabel Timnas
Perburuan pemain yang dilakukan PSM Makassar untuk melengkapi skuad mereka di kompetisi musim depan dipastikan bukan pemain sembarangan / Foto: LIB
A A A
MAKASSAR - Perburuan pemain yang dilakukan PSM Makassar untuk melengkapi skuad mereka di kompetisi musim depan dipastikan bukan pemain sembarangan. Munafri Arifuddin selaku Chief Executive Officer (CEO), mengatakan tim berjuluk Juku Eja itu tengah mengincar pemain berlabel Tim nasional.

Pria yang biasa dipanggil Appi itu mengincar pemain berlabel timnas bukan tanpa alasan. Pasalnya, PSM Makassar akan menghadapi dua kompetisi sekaligus di musim depan.

Pertama, Liga 1 2022/2023. Kedua, AFC Cup 2022 yang akan dimainkan tim besutan Bernardo Tavares. Skuad Juku Eja mengusung target maksimal. Maka dari itu, perekrutan pemain tidak boleh dilakukan secara asal-asalan.

BACA JUGA: Erling Haaland Gabung Manchester City, Reaksi Juergen Klopp Mengejutkan

Selain itu, PSM Makassar mengincar pemain berlabel timnas karena secara kualitas dan kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Namun Appi memastikan manajemen hanya mengusulkan nama kepada sang pelatih.

Soal keputusan direkrut atau tidak, dia sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih. Karena menurutnya pelatih yang mengerti kebutuhan tim seperti apa.

“Pasti ada beberapa pemain dan mantan pemain Timnas. Pemain Timnas ada U-19, ada U-16, ada macam-macam. Pemain yang akan datang kita dorong ke pelatih. Pelatih yang koordinasi dengan pihak tertentu untuk memantau pemain yang dimaksud," kata Munafri, disadur dari laman resmi LIB, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA: Indonesia Sikat Jerman 5-0, Tembus Perempat Final Piala Uber 2022

Hal yang sama juga berlaku untuk perekrutan pemain asing. Munafri memberi kebebasan pada Tavares untuk memilih pemain asing sesuai dengan kriterianya. Dia hanya berharap pemain yang direkrut nantinya bisa memberi kontribusi positif bagi PSM Makassar.

"Ada beberapa nama yang disodorkan dan nanti pelatih yang akan menentukan (pemain asing)," imbuh Munafri.

Sejauh ini PSM Makassar baru memiliki satu pemain asing yakni Wiljan Pluim yang berposisi sebagai gelandang. Artinya masih ada slot tiga pemain asing yang dibutuhkan Juku Eja termasuk pemain asal Asia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)