Profil Erling Haaland, Calon Striker Man City yang Pernah Dikabarkan Jadi Santri di Indonesia

Selasa, 10 Mei 2022 - 16:18 WIB
loading...
Profil Erling Haaland, Calon Striker Man City yang Pernah Dikabarkan Jadi Santri di Indonesia
Profil Erling Haaland, Calon Striker Man City yang Pernah Dikabarkan Jadi Santri di Indonesia. Foto: strettynews.com
A A A
MANCHESTER - Erling Haaland musim depan akan memperkuat Manchester City. Penyerang asal Norwegia itu begitu fenomenal sampai dikabarkan pernah jadi santri di Indonesia.

Menurut sejumlah laporan di Eropa, pengumuman resmi Haaland sebagai pemain Manchester City cuma tinggal masalah waktu. Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Haaland sudah lolos tes medis di Manchester, Senin (9/5/2022).



Haaland adalah mesin gol di klubnya sekarang yakni Borussia Dortmund. Postur tubuh yang menjulang sampai 194 cm, teknik dan kecepatan, serta kemampuan visi bermain membuat Haaland menjadi penyerang menjanjikan buat Manchester City.

Catatannya golnya bersama Dortmund membuat banyak tim besar ngiler ingin mendapatkan tanda tangannya. Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim panas 2019, Haaland sudah mengemas 85 gol dari 88 laga sehingga wajar Manchester City tergila-gila.

Sebelum dikabarkan pindah ke Manchester City, Haaland sudah sering viral dan malang melintang sebagai subjek pemberitaan. Salah satunya ketika media sosial di Tanah Air dihebohkan oleh kabar bahwa Haaland pernah jadi santri di Indonesia.

Pada bulan April 2021, media sosial di Indonesia dihebohkan oleh kabar Haaland pernah jadi santri. Sebuah video berdurasi 16 detik beredar di TikTok memperlihatkan seorang bocah mirip Haaland mengenakan pakaian ala santri.
Profil Erling Haaland, Calon Striker Man City yang Pernah Dikabarkan Jadi Santri di Indonesia

Narasi yang menyertai video tersebut mengklaim Haaland pada 2016 menjadi santri di madrasah Tegalrejo. Namun, belakangan diketahui bahwa informasi tersebut tak benar, lantaran sosok bocah itu bukan Haaland.

Seorang warganet bernama Jasmine memberi penjelasan bahwa remaja yang ada di dalam video tersebut adalah adalah Zidan Maulana. Selain itu, Zidan juga tidak tinggal di Tegalrejo, melainkan Medan.

Berdasarkan keterangan Jasmine, Zidane menimba ilmu di SMK Tritech Informatika, bukan di madrasah maupun pesantren. Informasi yang menyebut Haaland remaja adalah santri di Tegalrejo merupakan informasi bohong.

Saat ini Haaland adalah subjek paling panas di kancah transfer sepak bola Eropa. Kini, hanya tinggal menunggu waktu kapan Haaland akan diumumkan secara resmi oleh The Citizens sebagai striker anyar mereka. Tentu saja, kedatangannya bakal semakin mempertajam lini depan yang saat ini hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai striker murni.

Profil Haaland

Nama Lengkap: Erling Braut Haaland
Tempat Lahir: Leeds, Inggris
Tanggal Lahir: 21 Juli 2000
Tinggi Badan: 194 cm
Posisi: Penyerang tengah
Kaki Dominan: Kiri

Karier Sepak Bola:
Bryne FK (Norwegia, 2006-2017)
Molde FK (Norwegia, 2017-2019)
RB Salzburg (Austria, 2019-2020)
Borussia Dortmund (2020-sekarang)
Profil Erling Haaland, Calon Striker Man City yang Pernah Dikabarkan Jadi Santri di Indonesia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)