Indonesia Berpotensi Rebut 4 Emas, Silat dan Kickboxing Lolos ke Final!

Selasa, 10 Mei 2022 - 21:32 WIB
loading...
Indonesia Berpotensi Rebut 4 Emas, Silat dan Kickboxing Lolos ke Final!
Indonesia berpeluang merebut medali emas SEA Games 2021 dari cabor pencak silat/Foto/seagames2021.com
A A A
HANOI - Indonesia berpeluang merebut empat medali emas SEA Games 2021 .Tiga wakil pencak silat dan satu petarung kickboxing berhasil melaju ke babak final, Selasa (10/5/2022).

Tiga wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) pencak silat sukses melenggang ke partai puncak usai mengalahkan lawan masing-masing pada semifinal di Bac Tu Liem Gymnasium.



Dari nomor seni tunggal putri, Puspa Arum Sari memenangi babak 4 besar dengan raihan nilai 9,965. Puspa mengalahkan wakil Laos, Poukky Salermbubpha.

Keberhasilan serupa diraih Ririn Rinasih/Riska Hermawan yang memenangkan semifinal seni ganda putri. Mereka berhasil menaklukkan duet Singapura, Nur Azlyana Ismail/Sharifah Shazza Samsuri.



Pada babak final, Ririn/Riska akan berjumpa wakil tuan rumah, Thi Thu Ha Nguyen/Thi Huyen Nguyen. Pasangan Vietnam tersebut memberi penampilan lebi baik atas wakil Malaysia, Nue Syazreen A Malik/Noe Hamizah Abu Hassan.

Kemenangan juga direbut tim Indonesia di kelas Seni Putra Beregu, dengan mencetak angka 9,960. Mereka menang telak atas tim Filipina yang menorehkan poin 9,905.

Hasil tersebut membuat Indonesia akan berjumpa dengan tim Thailand. Pasukan Gajah Putih sendiri melaju ke babak final setelah mengalahkan Vietnam pada babak semifinal.

Beralih ke cabang olahraga kickboxing, Indonesia juga mengirim wakilnya. Adalah Amanda Loupatty yang memastikan tempat di final nomor 52kg putri, setelah mengalahkan petarung Thailand, Piamsuk Permkhuntod.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)