Courtois Jadi Kunci Pertahanan Terbaik Real Madrid dalam 32 Tahun

Minggu, 21 Juni 2020 - 19:04 WIB
loading...
Courtois Jadi Kunci Pertahanan Terbaik Real Madrid dalam 32 Tahun
Real Madrid punya angka pertahanan terbaik setelah menyelesaikan 29 pertandingan dengan jumlah gol paling sedikit dalam 32 tahun / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Real Madrid punya angka pertahanan terbaik setelah menyelesaikan 29 pertandingan dengan jumlah gol paling sedikit dalam 32 tahun. Rapor itu sebenarnya muncul saat klub berjuluk Los Blancos menang 3-0 melawan Valencia, tengah pekan ini.

Setelah menyelesaikan 29 pertandingan di Liga Spanyol musim ini, Madrid hanya kebobolan 20 gol saja. Tim polesan Zinedine Zidane tercatat sebagai salah satu klub yang paling sedikit kemasukan di kompetisi domestik musim ini. (Baca juga: Tak Terpancing Permainan Pikiran Pique, Madrid Fokus Sociedad )

Madrid kembali membarui catatan sejarahnya sejak musim 1987-1988 ketika Francisco Buyo menangani Zamora. Berkat keberhasilan itu Los Blancos memertahankan soliditas pertahanan dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini.

Statistik juga menyebut jika Madrid adalah tim kedua, setelah Getafe, yang menerima total tembakan paling sedikit (245). "Saya ingat bahwa kami adalah tim yang hebat, tim yang sangat sulit dikalahkan. Kami bertahan dengan baik dan menyerang dengan lebih baik," kiper Betanzo dikutip dari AS Sport, Minggu (21/6/2020).

Salah satu kunci keberhasilan Madrid terletak pada Thibaut Courtois. Dia tercatat paling sedikit mengalami tembakan ke gawang (79). (Baca juga: Benzema Tak Nyangka Bisa Masuk Dereten Mesin Gol Real Madrid )

Pemain berpaspor Belgia ini memiliki persentase terbaik di Liga Spanyol dengan 75,71%. Dalam pertandingan Liga tidak kebobolan 3 gol atau lebih, sesuatu yang belum terjadi sejak musim 2009-2010, dengan Pellegrini di bangku cadangan.

Jika dia memertahankan statistik ini, Madrid berada dalam posisi untuk menyelesaikan kejuaraan dengan kurang dari 30 gol. Ini bisa menyamai catatan musim 1994-1995, sewaktu Madrid masih dilatih Valdano dengan Los Blancos hanya kebobolan 29 gol.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)