Jelang Lawan Aston Villa, Lampard Bicara Peluang ke Liga Champions Musim Depan

Minggu, 21 Juni 2020 - 16:05 WIB
loading...
Jelang Lawan Aston Villa, Lampard Bicara Peluang ke Liga Champions Musim Depan
Lampard tidak yakin apakah penangguhan kompetisi Liga Inggris musim ini akibat virus corona akan membantu atau menghambat upaya Chelsea untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan / Foto: The Chelsea Chronicle
A A A
BIRMINGHAM -
Frank Lampard tidak yakin apakah penangguhan kompetisi Liga Inggris musim ini akibat virus corona akan membantu atau menghambat upaya Chelsea untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Tetapi yang perlu diketahui bahwa pesannya kepada para pemain akan tetap sama selama beberapa minggu mendatang.

Chelsea akan menandai laga pertamanya pasca penangguhan dengan bertamu ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (21/6/2020) malam WIB. Dengan sembilan pertandingan tersisa The Blues memiliki keunggulan dua poin dari penghuni peringkat kelima, Manchester United.

Menilai prospek tim besutannya untuk memertahankan empat besar, Lampard berharap semua rencananya berjalan lancar. Meskipun ini akan sulit untuk bisa memprediksinya. (Baca juga: Klopp: Mustahil Samai Dominasi Manchester United Era Ferguson )

"Ini akan sangat sulit. Anda ingin setiap poin ada di meja. Ada banyak pertandingan yang sulit di depan. Ini pertempuran. Kami harus mengambil permainan saat mereka datang, tetap fokus pada diri kita sendiri," ungkap Lampard dikutip dari laman resmi klub.

"Jika kita dapat fokus pada diri kita sendiri dan mendapatkan hasil yang tepat, itu akan menjaga dirinya sendiri. Kami memiliki tim yang ada di belakang kami dan sekitar dengan banyak kualitas yang mendorong untuk alasan yang sama seperti kami. Ini akan sulit tetapi kami akan melakukan yang terbaik."

Berbicara jelang pertandingan, Aston Villa maupun Chelsea sama-sama memiliki rapor merah. Tim polesan Dean Smith hanya mampu merebut dua poin dari 21 pertandingan terakhirnya melawan tim tim papan atas di Liga Inggris. ( Tonton Analisis: Kapan Persisnya Liverpool Akan Menjuarai Liga Primer Tahun Ini, Simak Analisa Berikut )

Sementara Chelsea belum memenangkan salah satu dari empat pertandingan tandang Liga Primer mereka pada 2020. Bahkan The Blues belum pernah memenangkan pertandingan Liga Premier di luar London sejak mengalahkan Watford pada 2 November.

Tapi jika menilik rekan jejak pertemuan, Chelsea berpeluang mengamankan kemenangan. Diketahui bahwa Aston Villa telah kehilangan sembilan dari 10 pertemuan liga terakhirnya melawan The Blues. Total, Chelsea telah mengumpulkan 25 kemenangan, 12 imbang, dan 12 kalah.

Meski lapor mengesankan, namun Lampard tak ingin jemawa. "Ini akan menjadi musim yang sulit bagi semua klub dengan cara yang berbeda. Kita menjadi yang keempat ketika orang-orang tidak mengharapkan kita berada di sana, dan sekarang setelah kuncian orang mengharapkan kita berada di sana dan tinggal di sana, itu adalah tekanan tambahan bagi kita. Kita harus mencoba dan bangkit untuk itu," pungkas Lampard.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)