alexametrics

Keanehan Puig tentang Kontrak Alex dan Marc Marquez di Honda

loading...
Keanehan Puig tentang Kontrak Alex dan Marc Marquez di Honda
Mantan Team Principal Repsol Honda, Alberto Puig, mengomentari perihal keputusan pabrikan Jepang mengenai perbedaan kontrak Marquez bersaudara (Marc dan Alex) / Foto: AS Sport
A+ A-
CATALUNYA - Mantan Team Principal Repsol Honda, Alberto Puig, mengomentari perihal keputusan pabrikan Jepang mengenai perbedaan kontrak Marquez bersaudara (Marc dan Alex) di ajang MotoGP. Sebenarnya pembahasan atau aturan mengenai kontrak pembalap sudah ada aturannya dan ia merasa aneh ketika Honda justru memberikan kontrak satu tahun pada Alex Marquez.

"Hal aneh pertama sekarang adalah bahwa mereka menandatangani Alex hanya satu tahun dan Marc, empat tahun. Jika Anda percaya pada seorang pemula, Anda harus memberinya waktu untuk beradaptasi dengan kategori," jelas Puig dikutip dari Marca, Minggu (21/6/2020).

Lebih jauh, Puig menjelaskan saat dirinya berada di tim Honda pada tahun 90-an. HRC memiliki kebijakan terkait pembaruan kontrak pembalap pemula selama tiga tahun. (Baca juga: Gabung ke KTM, Petrucci Dapat Ucapan Selamat Bos Ducati)



Tapi seiring waktu, mengapa HRC justru mengubah kebijakan tersebut dengan membarui kontrak Marc Marquez selama empat tahun. Sedangkan Alex satu tahun saja dan tentunya ini akan menyulitkan proses adaptasinya mengendarai kuda besi RC213V.
(Baca juga: Andai Gagal Menang Bersama Tim Yamaha Tahun Depan, Quartararo Tak Terbebani)

"Kita semua tahu bahwa Álex bukan Marc dan bahwa akan butuh waktu untuk berjalan cepat dengan MotoGP, seperti yang terjadi di Moto2," pungkas Puig.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak