Vinales dan Quartararo Bakal Repotkan Marquez dalam Perburuan Gelar MotoGP 2020

Minggu, 21 Juni 2020 - 22:04 WIB
loading...
Vinales dan Quartararo Bakal Repotkan Marquez dalam Perburuan Gelar MotoGP 2020
Alex Criville mengatakan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pesaing Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020 / Foto: Corsedimoto
A A A
CATALUNYA - Alex Criville mengatakan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pesaing Marc Marquez dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Menurutnya, mesin M1 sudah bekerja sangat baik dan Yamaha bisa menjadi tim teratas tahun ini.

Quartararo masuk sebagai kandidat juara MotoGP musim ini lantaran dia mendapatkan pasokan mesin pabrikan M1. Dengan mengendarai spesifikasi yang sama seperti Vinales dan Valentino Rossi, pembalap asal Prancis itu berpeluang untuk menjadi juara dunia. (Baca juga: Andai Gagal Menang Bersama Tim Yamaha Tahun Depan, Quartararo Tak Terbebani )

"Motornya berkinerja sangat baik, sepertinya beradaptasi terutama untuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Menurut saya mereka akan menjadi rival utama Marc Marquez. Baik mereka dan seluruh tim Yamaha memiliki kesempatan untuk menjadi yang teratas tahun ini," ungkap Criville dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (21/6).

Lebih jauh, Crivillle menjelaskan kinerja tim Honda selama pengujian Maret lalu kurang fantastis. Meskipun mesin tidak begitu menjadi fokus utamanya, namun mereka lebih baik ketimbang Yamaha, Suzuki atau Ducati. (Baca juga: Gabung ke KTM, Petrucci Dapat Ucapan Selamat Bos Ducati )

Sementara Marquez saat ini sudah mulai beraksi di atas tunggangan kuda besi setelah menjalani proses pemulihan yang panjang pasca operasi bahu pada Desember lalu. "Dan, sekarang dia merasa jauh lebih baik," tutur Criville.

Lantas, bagaimana dengan Alex Marquez? Criville menjelaskan bahwa itu tidak akan memengaruhi persaingan. Pasalnya, itu bukan motor yang mudah untuk dikendarai.

"Kami ingat kesulitan yang pernah dirasakan Jorge Lorenzo tahun lalu. Tapi sisi positifnya, kakaknya bisa memberikan pengalaman dan itu bisa menjadi modal untuk mencapai posisi 10 besar dan memikirkan untuk naik podium. Intinya, itu akan menjadi tantangan besar."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)