Sulpianto/Memo Semringah Sabet Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021

Kamis, 12 Mei 2022 - 05:00 WIB
loading...
Sulpianto/Memo Semringah Sabet Emas untuk Indonesia di SEA Games 2021
Pedayung Memo (kiri) dan Sulfianto (kanan) menggigit medali emas mereka usai memenangi nomor nomor lightweight mens double sculls (LM2X) dayung SEA Games 2021 di Hai Phong, Vietnam, Rabu (11/5/2022). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
A A A
HANOI - Atlet rowing Indonesia, Sulpianto dan Memo semringah bisa menambah medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 . Keduanya berhasil menjadi yang terbaik di nomor Men’s Double Sculls.

Tampil di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam pada Rabu (11/5/2022) WIB, Sulpianto/Memo menang meyakinkan. Mereka berhasil mencatatkan waktu 7 menit 01,385 detik untuk menjadi yang pertama sampai garis finis.



Keduanya unggul empat detik atas duo Filipina, Cris Nievarez Marasigan/Christian Joseph Jasmin Del Rosario. Adapun pasangan Filipina itu mendapatkan perak usai mencatatkan waktu 7 menit 05.585 detik.

Lalu, unggul sekitar tujuh detik dari wakil Vietnam, Dinh Nam Nhu/Van Hoan Bui (7 menit 08.605 detik) yang menempati posisi ketiga. Seusai pertandingan, Memo mengatakan sangat senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 .

“Senang sekali karena kami bisa mendapatkan medali emas tambahan untuk Indonesia,” kata Memo dari siaran pers NOC Indonesia, Rabu (11/5/2022).

Di sisi lain, pertandingan perebutan medali tentu sangat menguras tenaga dan mental bagi keduanya. Namun, Sulpianto menjelaskan menjelaskan kunci kemenangan keduanya adalah pada kekuatan mental dan pantang menyerah.

“Tadi saat pertandingan sih kuncinya tetap semangat aja. Kami gak mau mikirin apa-apa. Pokoknya berikan kemampuan terbaik saja,” papar Sulpianto.

Sementara itu, hasil ini juga membuat medali yang dikumpulkan kontingen Indonesia pada hari ini genap menjadi tujuh medali. Tercatat, hari ini kontingen Indonesia berhasil meraih tiga medali emas dan empat medali perak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)