Hasil Piala Thomas 2022: Syabda Perkasa Bawa Indonesia Comeback dan Juara Grup A

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:17 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2022: Syabda Perkasa Bawa Indonesia Comeback dan Juara Grup A
Hasil Piala Thomas 2022: Syabda Perkasa Bawa Indonesia Comeback dan Juara Grup A. Foto: PBSI
A A A
BANGKOK - Pebulu tangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa berhasil menang comeback menghadapi Yun Gyu Lee di laga pamungkas Piala Thomas 2022 melawan Korea Selatan. Dia berhasil menang dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16

Kemenangan pada Rabu (11/5/2022) ini sekaligus membawa Indonesia menang atas Korea Selatan dengan skor 3-2. Alhasil, Indonesia sukses melaju ke perempat final sebagai juara grup A.



Mengawali gim pertama, Syabda Perkasa mendapat perlawanan yang cukup sengit. Tapi dia terlihat bersemangat memberi kemenangan bagi tim Indonesia.

Dia lebih dulu tertinggal di angka 6-10. Tapi setelahnya dia berhasil mencetak 11 poin beruntun. Dalam mencetak poin demi poin, Syabda kerap menunjukkan gestur penuh percaya diri.

Sempat kecolongan lagi di poin-poin kritis, Syabda masih memiliki modal dengan keunggulan yang jauh. Sampai akhirnya dia berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, tren kini justru berbalik. Syabda yang awalnya terlihat mampu mengungguli Lee malah terhenti di poin-poin berikutnya.

Lee mencetak tujuh angka berturut-turut hingga membuat kedudukan 7-3. Sempat memberi dua poin, Lee kembali mencetak angka berturut-turut dan menutup interval pertama 12-5.

Upaya bangkit Syabda tidak berjalan lancar di interval kedua. Dia hanya satu per satu mendapat poin, sementara Lee mendapatkan tiga angka berturut-turut. Akhirnya, Syabda kalah di gim kedua 11-21.

Di gim penentuan, permainan Syabda layaknya gim pertama belum keluar. Dia ketinggalan terlebih dahulu di interval pertama dengan skor 11-7.

Tapi dari sana, Syabda tampak mengamuk. Permainannya jauh lebih nyaman dan agresif. Alhasil dia berhasil comeback dengan mencetak sembilan angka berturut-turut. Dia memimpin 16-12.

Setelahnya, Lee mencoba menipiskan kedudukan. Namun beruntung, Syabda tetap tenang dengan memainkan smash-smash menyilang sesekali dropshot. Akhirnya dia menang dengan skor 21-16.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)