Awalnya Guyon, Prediksi Ginting kepada Syabda Jadi Kenyataan

Kamis, 12 Mei 2022 - 01:30 WIB
loading...
Awalnya Guyon, Prediksi Ginting kepada Syabda Jadi Kenyataan
Syabda Perkasa Belawa jadi penentu kemenangan Indonesia saat melawan Korea Selatan di Piala Thomas 2022. Ini menjawab pertanyaan dari Anthony Sinisuka Ginting. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Syabda Perkasa Belawa menjadi penentu kemenangan Indonesia saat melawan Korea Selatan pada Grup A Piala Thomas 2022. Ini sekaligus menjawab pertanyaan dari seniornya, Anthony Sinisuka Ginting.



Tampil di Impact Arena, Thailand, Rabu (11/5/2022), tungga putra Indonesia itu menang 21-14, 11-21, dan 21-16 atas Yun Gyu Lee. Laga itu sangat krusial bagi tim Merah Putih karena skor sedang imbang 2-2.

Kemenangan itu membuat Syabda menjadi pahlawan bagi Indonesia. Sebab, skuad Garuda akhirnya unggul 3-2 sekaligus melaju ke perempat final sebagai juara Grup A Piala Thomas 2022.

Namun, sukses Syabda rupanya punya kisah menarik. Pemain berusia 21 tahun itu bercerita saat pemanasan di pagi hari, Ginting sempat bertanya bagaimana jika di laga melawan Korea Selatan skor imbang 2-2.

Pertanyaan yang dilontarkan Ginting serasa memberikan tantangan kepada pemain kelahiran Jakarta itu. Karena kita tahu bahwa Syabda merupakan pemain terakhir yang turun di laga penentu.

“Tadi pagi kan sempat pemanasan sama Ginting, kami jogging sebelum sarapan. Lalu, dia iseng tanya ke saya, kalo misalnya nanti skor 2-2 gimana? saya cuma respon ketawa aja, benar-benar tidak jawab apapun,” ucap Syabda.

“Ternyata tadi benar 2-2. Ya mau gimana lagi karena saya yang diturunkan, jadi harus bertanggung jawab di lapangan,” sambungnya.

Ini adalah kali pertama Syabda berlaga di ajang Piala Thomas. Meraih hasil kemenangan di laga debut tentu membuatnya sangat senang sekaligus bangga.



“Rasanya main di Piala Thomas pertama kali senang, tegang, dan bangga bisa main disini. Mungkin karena jarang dapat kesempatan bermain juga di beregu dan sekarang bisa main. Keluarga yang ada di Jakarta dan Solo pasti ikut senang juga,” pungkas Syabda.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)