Pastikan Indonesia Juara Grup A Piala Thomas, Syabda Perkasa: Modal Nekat

Kamis, 12 Mei 2022 - 02:30 WIB
loading...
Pastikan Indonesia Juara Grup A Piala Thomas, Syabda Perkasa: Modal Nekat
Syabda Perkasa Belawa jadi penentu kemenangan Indonesia kontra Korea Selatan di Piala Thomas 2022. Dia mengaku kunci kemenangannya adalah bermain nekat. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Syabda Perkasa Belawa jadi penentu kemenangan Indonesia dengan melibas tunggal putra Korea Selatan, Yun Gyu Lee di fase Grup A Piala Thomas 2022. Dia mengaku kunci kemenangannya adalah bermain nekat.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022: Syabda Perkasa Bawa Indonesia Comeback dan Juara Grup A

Syabda membuat kejutan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). Tanpa diduga, dia mampu mengalahkan Yun dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16.

Ini membuat Syabda menjadi pahlawan bagi Indonesia. Berkat kemenangan ini, tim Merah Putih menang 3-2 atas Korea Selatan dan melaju ke perempat final sebagai juara Grup A.

Menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan membuat Syabda sangat senang. Meski mengaku tegang, pemain berusia 21 tahun itu bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Senang dan bersyukur saya bisa menang dan bisa menyumbangkan angka penentu kemenangan Indonesia atas Korea 3-2," kata Syabda.

"Pertandingan tadi ada tegang dan ada pressure, karena saya tampil pertama kali di ajang besar seperti Piala Thomas dan tampil di partai penentuan lagi,” lanjutnya, dalam rilis PBSI.

Syabda mengungkapkan hanya mencoba bermain nekat saat melawan Yun. Hal itulah yang membuatnya mampu membalikkan keadaan di gim ketiga.

“Saat tertinggal 6-11 pada gim ketiga, saya hanya berpikir: 'seandainya kalah ya sudah kalah'. Tetapi, saya bertekad saya tidak mau menyerah begitu saja di lapangan. Saya terus berusaha saja,” bebernya.

“Saya nekat, ke mana bola saya kejar. Saya terus menekan dan menyerang dan tidak mikir tenaga akan terkuras. Saya bertarung all out,” ungkap Syabda.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021, Rabu (11/5/2022) Pukul 22.00 WIB: Malaysia Digusur Tuan Rumah

Kemenangan ini sekaligus menjadi momen bersejarah dalam karir Syabda di dunia tepok bulu. Sebab, ini adalah kali pertama dia tampil di ajang sebesar Piala Thomas.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1010 seconds (10.101#12.26)