Punggung Bermasalah, Emma Raducanu Lewatkan Prancis Terbuka

Kamis, 12 Mei 2022 - 03:30 WIB
loading...
Punggung Bermasalah, Emma Raducanu Lewatkan Prancis Terbuka
Emma Raducanu berencana vakum dari turnamen tenis untuk sementara. Cedera punggung yang belum pulih memaksa petenis andalan Inggris itu mengambil cuti panjang. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - Emma Raducanu berencana vakum dari turnamen tenis untuk sementara. Cedera punggung yang belum pulih memaksa petenis andalan Inggris itu mengambil cuti panjang.

Baca Juga: Tembus Final, 2 Petarung Kickboxing Indonesia Berpeluang Rebut Emas SEA Games 2021

Raducanu harus melawan cedera punggung pada turnamen sebelumnya di Madrid Terbuka. Tapi, dia nampaknya sudah tak mampu lagi menahan sakit.

Itu menyebabkannya mundur dari pertandingan putaran pertama turnamen Italia Terbuka 2022 melawan Bianca Andreescu. Dia dalam kondisi tertinggal 2-6, 1-2 ketika akhirnya memutuskan meninggalkan lapangan.

Padahal, Raducanu merasa permainannya di permukaan tanah liat sudah cukup bagus. Hanya saja, dia menyadari batasan tubuhnya, sehingga harus bisa lebih mengendalikan diri.

“Saya pikir beberapa pekan terakhir sudah sangat positif. Saya banyak belajar mengenai diri sendiri dan permainan saya telah lebih baik di atas permukaan tanah liat,” kata Raducanu dikutip Eurosport.

Itu sebabnya Raducanu berencana rehat untuk beberapa waktu. Dia ingin memastikan cedera punggungnya pulih sepenuhnya, sebelum dapat tampil lagi.

“Tentu saya membutuhkan waktu sebelum punggung saya pulih sepenuhnya, entah berapa lama. Saya tidak ingin memainkan pertandingan dengan keterbatasan. Saya sudah mempelajarinya pekan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022: Syabda Perkasa Bawa Indonesia Comeback dan Juara Grup A

Ini tentu mengancam partisipasi Raducanu di Grand Slam Prancis terbuka 2022. Pasalnya, event di Roland Garros itu akan dimulai pada 22 Mei. Sebab, ada kemungkinan cedera punggungnya belum pulih.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1596 seconds (10.101#12.26)