Beri Kontribusi Penting di Piala Thomas, Syabda Siap Bela Lagi Indonesia

Kamis, 12 Mei 2022 - 08:30 WIB
loading...
Beri Kontribusi Penting di Piala Thomas, Syabda Siap Bela Lagi Indonesia
Syabda Perkasa Belawa membantu Indonesia jadi juara Grup A Piala Thomas 2022 saat melawan Korea Selatan. Dia mengaku siap jika diberi kepercayaan lagi. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Syabda Perkasa Belawa membantu Indonesia jadi juara Grup A Piala Thomas 2022 usai menang di laga penentu melawan Korea Selatan. Dia mengaku siap jika dipercaya lagi membela tim Merah Putih di tunggal putra.



Syabda tampil apik di partai penentuan melawan Korea Selatan. Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, dia mengalahkan Yu Gyun Lee dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16.

Sukses debutan Piala Thomas itu membuat Indonesia unggul 3-2 sekaligus melaju ke perempat final sebagai juara Grup A. Ini menambah motivasi dalam melaksanakan isi mempertahankan gelar.

Ketika ditanya soal kesiapannya jika kembali diturunkan di babak selanjutnya, Syabda mengaku siap. Pemain kelahiran Jakarta itu juga memiliki tekad untuk bisa menyumbang poin untuk Indonesia.

“Harapannya, kalau dipercaya lagi saya bakal belajar lebih baik dari hari ini, dan nggak mau kalah di lapangan. Saya akan berusaha nyumbang poin untuk Indonesia,” ungkap Syabda dalam wawancara usai laga.

Ini merupakan kali pertama Syabda tampil di ajang Piala Thomas. Dia kini menyadari tampil di ajang beregu cukup berbeda dengan turnamen individu.



“Mungkin kalau di beregu, atmosfer setiap pemain punya daya juang yang lebih tinggi, dan semua pastinya susah dikalahin. Itu yang saya rasakan bedanya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)