Bikin Real Madrid Bersinar, Carlo Ancelotti Ungkap Kunci Sukses

Kamis, 12 Mei 2022 - 09:30 WIB
loading...
Bikin Real Madrid Bersinar, Carlo Ancelotti Ungkap Kunci Sukses
Carlo Ancelotti mengungkapkan kunci sukses Real Madrid di musim 2021/2022. Keberhasilan Los Blancos tak lepas dari hubungan baiknya dengan para pemain. Foto: fotmob
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti mengungkapkan kunci sukses Real Madrid di musim 2021/2022. Menurut pelatih asal Italia itu, keberhasilan Los Blancos tak lepas dari hubungan baiknya dengan para pemain.



Madrid termasuk klub yang superior di musim ini. Nyatanya, Karim Benzema dkk telah menorehkan catatan positif, khususnya di kompetisi domestik

Madrid berhasil menyabet gelar Liga Spanyol 2021/2022 sebelum semua pertandingan dilakoninya atau tersisa empat laga. Mereka unggul jauh dari musuh bubuyutannya, Barcelona.

Selain itu, Madrid dapat memastikan tiket final Liga Champions 2021/2022. Mereka selanjutnya akan bertarung melawan Liverpool pada 29 Mei 2022.

Meski demikian, perjalanan Madrid tidak bisa dikatakan mudah. Mereka harus melalui fase yang sulit. Namun, nyatanya Ancelotti bisa membawa pasukannya meraih prestasi.

Don Carletto lalu membeberkan mengapa Madrid bisa mencapai itu semua. Menurutnya, menjaga hubungan baik dengan para punggawanya adalah salah satu kunci kesuksesan tim.

“Itu karena hubungan yang saya miliki dengan para pemain, tidak satupun dari mereka yang membuat saya menjadi bermasalah,” papar Ancelotti, dilansir dari Football Espana.

Ancelotti merasa jika hubungan baik itu tidak diterapkan kepada anak asuhnya, maka bisa jadi mereka akan membangkang terhadap intruksi yang diberikan.

“Di masa lalu, itu terjadi pada saya ketika saya menyuruh seseorang untuk beristirahat. Tanpa menyebutkan nama, saya akan menempatkan mereka di bangku dan mereka akan menarik muka,” ucap Ancelotti.

Itu mengapa mantan pelatih Chelsea itu sangat menekankan untuk melakukan komunikasi yang baik, agar terjalin hubungan yang baik pula.

“Hari ini, tanpa menyebut nama juga, tetapi untuk pemain yang telah memenangkan empat gelar Liga Champions, saya sudah menyuruh mereka untuk beristirahat dan tidak ada masalah,” lanjut Ancelotti.



“Inilah perbedaan Real Madrid. Karena itu, ini adalah musim yang sederhana. Hal yang sulit bagi seorang pelatih adalah kemampuan untuk membuat seluruh staf tetap termotivasi,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)