Legenda Liverpool Tak Yakin Erling Haaland Bikin Man City Banjir Trofi

Rabu, 11 Mei 2022 - 12:04 WIB
loading...
Legenda Liverpool Tak Yakin Erling Haaland Bikin Man City Banjir Trofi
Erling Haaland bergabung ke Manchester City/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Legenda Liverpool Jamie Carragher tak yakin kedatangan Erling Haaland ke Manchester City bakal membuat Pasukan Pep Guardiola banjir trofi. Haaland butuh adaptasi bermain di Man City dan Liga Inggris.

The Citizens -julukan Man City - mengonfirmasi hijrahnya Haaland dari Borussia Dortmund ke Etihad Stadium, Selasa (10/5/2022). Kabarnya, mereka rela mengeluarkan uang sebesar 60 juta Poundsterling (Rp1 triliun) untuk menebus klausul pelepasan striker asal Norwegia itu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2021/2022: Tekuk Aston Villa, Liverpool Jaga Kans Juara

Pindahnya pemain berusia 21 tahun itu ke Man City pun melengkapi bagian yang hilang dari tim besutan Pep Guardiola itu. Pasalnya, mereka dianggap kurang memiliki ujung tombak karena hanya punya Gabriel Jesus sebagai striker murni setelah gagal mendapatkan Harry Kane pada musim panas tahun lalu.

Terlebih lagi, Haaland punya rekor yang sangat fantastis selama berseragam Dortmund. Dia sukses mencatatkan 85 gol dan 23 assist hanya dalam 88 pertandingan saja di semua kompetisi. Alhasil, banyak pihak yang tak ragu menyebut bahwa Man City bakal mengantongi semua gelar yang bisa mereka dapatkan musim depan, termasuk trofi Liga Champions, yang sangat diidamkan oleh Guardiola.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Araujo Tumbal Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo



Akan tetapi, Carragher mengatakan bahwa Haaland belum tentu bisa membawa kesuksesan pada kubu Manchester Biru. Sebab menurutnya, dia harus beradaptasi lebih dulu dengan tim anyarnya, yang selama ini nampak sangat nyaman bermain tanpa seorang striker murni.

“Dia akan mencetak gol, itulah yang harus dia lakukan, tentu saja dia akan mencetak gol. Tapi itu tidak menjamin City akan memenangkan segalanya,” kata Carragher dilansir dari Express, Rabu (11/5/2022).

“Anda harus mengintegrasikannya ke dalam tim, itu berarti City akan kehilangan pemain kreatif lainnya. Mungkin itu membantu mereka menjaga bola lebih banyak, memiliki kontrol lebih dalam permainan. Ada banyak pertanyaan yang sudah saya pikirkan tentang hal itu,” imbuhnya.

Akan tetapi, pendapat sang legenda Liverpool sepertinya bisa dibantah dengan fakta yang dimiliki oleh Haaland. Pada saat menjalani debutnya dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu, dia langsung menampilkan performa yang luar biasa.

Dalam waktu 20 menit saja setelah masuk sebagai pemain pengganti, pemain berpostur 194 cm itu berhasil menorehkan hattrick ke gawang Augsburg. Dengan begitu, bukan tidak mungkin dia bisa mengulangi debut manisnya itu bersama Man City, apalagi kini kemampuannya sebagai mesin gol semakin matang.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2807 seconds (11.97#12.26)