Liga Inggris Leeds vs Chelsea: Pesta Gol, The Blues Kokoh di Empat Besar

Kamis, 12 Mei 2022 - 03:38 WIB
loading...
Liga Inggris Leeds vs Chelsea: Pesta Gol, The Blues Kokoh di Empat Besar
Chelsea memperbesar peluang merebut tiket Liga Champions musim depan. Ini setelah berhasil mengalahkan Leeds United 3-0 pada laga ke-36 Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
LEEDS - Chelsea memperbesar peluang merebut tiket Liga Champions musim depan. Ini setelah berhasil mengalahkan Leeds United 3-0 pada laga ke-36 Liga Inggris 2021/2022.

The Blues bisa memamerkan kekuatannya meski tandang ke Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Kamis (12/5/2022) dini hari. Armada Thomas Tuchel berjaya berkat gol Mason Mount (4), Christian Pulisic (55) dan Romelu Lukaku (83).

Dengan kemenangan ini Chelsea makin kokoh di posisi tiga klasemen sementara dengan 70 poin. Klub London Barat itu unggul delapan poin dari Totteham Hotspur di posisi kelima.

Baca Juga: Aston Villa vs Liverpool: Klopp Percaya Gelar Liga Inggris Masih Memihak The Reds

Walau berstatus tim tamu, Chelsea tampil mendominasi sejak awal laga. Hasilnya segera terlihat. Mereka sukses mencetak gol cepat di menit empat lewat tendangan Mount.

Tertinggal 0-1 membuat Leeds mencoba untuk meresponnya. Namun, tim besutan Jesse Marsch itu masih cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Chelsea.

Nasib sial malah dialami tuan rumah lantaran Daniel James diganjar kartu merah di menit ke-24. Ini emmbuat situasi makin rumit.

Tak berselang lama, Chelsea nyaris saja mengubah skor menjadi 2-0 melalui Lukaku. Namun, gol itu dianulir lantaran penyerang asal Belgia tersebut sudah dalam posisi offside.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea semakin mendominasi permainan. Meski demikian, hingga waktu memasuki lima menit akhir pertandingan belum ada tambahan gol yang tercipta.

Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor pun tidak berubah yang mana Chelsea unggul atas Leeds dengan skor 1-0.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2378 seconds (10.55#12.26)