Liga Inggris Leeds vs Chelsea: Pesta Gol, The Blues Kokoh di Empat Besar

Kamis, 12 Mei 2022 - 03:38 WIB
loading...
Liga Inggris Leeds vs Chelsea: Pesta Gol, The Blues Kokoh di Empat Besar
Chelsea memperbesar peluang merebut tiket Liga Champions musim depan. Ini setelah berhasil mengalahkan Leeds United 3-0 pada laga ke-36 Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
LEEDS - Chelsea memperbesar peluang merebut tiket Liga Champions musim depan. Ini setelah berhasil mengalahkan Leeds United 3-0 pada laga ke-36 Liga Inggris 2021/2022.

The Blues bisa memamerkan kekuatannya meski tandang ke Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Kamis (12/5/2022) dini hari. Armada Thomas Tuchel berjaya berkat gol Mason Mount (4), Christian Pulisic (55) dan Romelu Lukaku (83).

Dengan kemenangan ini Chelsea makin kokoh di posisi tiga klasemen sementara dengan 70 poin. Klub London Barat itu unggul delapan poin dari Totteham Hotspur di posisi kelima.



Walau berstatus tim tamu, Chelsea tampil mendominasi sejak awal laga. Hasilnya segera terlihat. Mereka sukses mencetak gol cepat di menit empat lewat tendangan Mount.

Tertinggal 0-1 membuat Leeds mencoba untuk meresponnya. Namun, tim besutan Jesse Marsch itu masih cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Chelsea.

Nasib sial malah dialami tuan rumah lantaran Daniel James diganjar kartu merah di menit ke-24. Ini emmbuat situasi makin rumit.

Tak berselang lama, Chelsea nyaris saja mengubah skor menjadi 2-0 melalui Lukaku. Namun, gol itu dianulir lantaran penyerang asal Belgia tersebut sudah dalam posisi offside.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea semakin mendominasi permainan. Meski demikian, hingga waktu memasuki lima menit akhir pertandingan belum ada tambahan gol yang tercipta.

Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor pun tidak berubah yang mana Chelsea unggul atas Leeds dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Chelsea sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka masih terus mencoba memanfaatkan keuntungan jumlah pemain untuk menambah keunggulan.

Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya Chelsea sukses mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-55. Kali ini giliran tendangan Pulisic mampu menjebol gawang Leeds.

Kubu tuan rumah benar-benar kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang dilakukan Chelsea. Praktis, Leeds hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik saja.

Peluang Leeds baru tercipta melalui Raphinha di menit ke-70. Sayang tendangannya masih melambung cukup tinggi di atas mistar gawang Chelsea.

Petaka justru harus kembali didapat Leeds di menit ke-83. Gawang mereka kembali kebobolan oleh Chelsea. Kali ini Lukaku sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea nyaris menambah gol lagi lewat tendangan Mount di menit ke-90. Akan tetapi tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang. Hingga hasilnya, Chelsea berhasil menang atas Leeds dengan skor 3-0.



Susunan Pemain Leeds vs Chelsea:

Leeds (5-4-1): Illan Meslier; Diego Llorente, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk, Jack Harrison (Juan Firpo 37’); Raphinha (Gerhaldt 78’), Lewis Bate, Kalvin Phillips, Daniel James; Rodrigo.

Pelatih: Jesse Marsch.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James (Azpilicueta 78’), Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 30’), Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic (Ziyech 78’); Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)