Final Coppa Italia Juventus vs Inter Milan: I Nerazzurri Kampiun!

Kamis, 12 Mei 2022 - 04:47 WIB
loading...
Final Coppa Italia Juventus vs Inter Milan: I Nerazzurri Kampiun!
Inter Milan berhasil menjuarai Coppa Italia 2021/2022 setelah mengalahkan Juventus 4-2 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari. Foto: Reuters
A A A
ROMA - Inter Milan berhasil menjuarai Coppa Italia 2021/2022 setelah mengalahkan Juventus 4-2 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (12/5/2022) dini hari. Armada Simone Inzaghi harus bertarung hingga perpanjangan waktu.

Gol kemenangan I Nerazzurri ini dicetak Nicolo Barella (7’), Hakan Calhanoglu (80’), dan dua gol Ivan Perisic (99’ dan 102’). Sementara dari Juventus atas nama Alvaro Morata (50’) dan Dusan Vlahovic (52’).

Kemenangan ini sekaligus menambah trofi Inter Milan di musim ini setelah sebelumnya berhasil menjuarai Piala Super Italia.



Inter langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mereka bermain dengan tempo permainan yang cepat dan terus menebar ancaman ke gawang Juventus.

Hingga akhirnya Inter berhasil unggul 1-0 lebih dulu atas Juventus di menit tujuh lewat tendangan cantik yang dilesatkan Nicolo Barella. Tendangan jarak jauh itu membuat Mattia Perin mati kutu karena tidak bisa menghalaunya.

Meski begitu, bukan berarti Juventus tanpa perlawanan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapatkan peluang di menit ke-22 lewat tendangan Paulo Dybala. Namun tendangan tersebut masih bisa ditangkap oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Hanya berselang satu menit, Juventus lagi-lagi mendapat peluangnya lewat tendangan Dusan Vlahovic. Namun, lagi-lagi Handanovic tampil spektakuler karena mampu menepis tendangan tersebut

Kali ini Juventus gantian mendominasi pertandingan. Mereka mampu menebar ancaman gawang Inter secara bertubi-tubi. Salah satu peluangnya di menit ke-30 melalui tendangan Dybala yang masih melenceng tipis.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tetapi, belum ada gol tambahan ataupun peluang emas yang tercipta. Alhasil, Inter unggul sementara dengan skor 1-0 atas Juventus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)