Jelang MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Cemas Kondisi Cuaca Le Mans

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:02 WIB
loading...
Jelang MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Cemas Kondisi Cuaca Le Mans
Marc Marquez mengaku memiliki kekhawatiran menjelang MotoGP Prancis 2022. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu cemas jika balapan di Sirkuit Le Mans berlangsung hujan / foto: Instagram Marc Marquez
A A A
LE MANS - Marc Marquez mengaku memiliki kekhawatiran menjelang MotoGP Prancis 2022. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu cemas jika balapan di Sirkuit Le Mans berlangsung hujan.

Saat ini Marquez memiliki perasaan bagus usai mendapatkan melakukan beberapa tes dengan motor tim Honda sebelum tampil di Le Mans. Pembalap berusia 29 tahun itu ingin melihat kemungkinan untuk bisa meraih kemenangan usai melakukan persiapan di Spanyol, tetapi akan mencoba untuk memperkecil jarak dari pemimpin balapan nanti.

"Secara keseluruhan, saya merasa dapat mengatakan bahwa akhir pekan Jerez cukup positif, karena kami juga memiliki kesempatan untuk melakukan tes di mana kami dapat belajar banyak," kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (12/5/2022).

BACA JUGA: 3 Kali Menang di F1 2022, Max Verstappen Keluhkan Stamina Mobil

"Sekarang kami datang ke Prancis untuk melihat kemungkinan menang, yang penting terus bekerja sangat keras, terus berbenah dan terus mengurangi jarak dengan pemimpin," sambungnya.

Pembalap asal Spanyol itu menjelaskan telah menunjukkan kemajuan di Sirkuit Jerez, membuatnya merasa yakin bisa tampil bagus di Le Mans. Namun Marquez khawatir dengan cuaca hujan ketika balapan berlangsung, karena menurutnya sirkuit yang memiliki panjang 13,629 km selalu menantang dan cuaca sangat menentukan hasil akhir.

"Di Jerez kami membuat kemajuan dan sekarang kami harus bergerak maju, terutama setelah tes penting untuk melihat bagaimana keadaannya dan apakah hal-hal baru yang kami coba dapat membantu kami," beber Marquez.

BACA JUGA: Dituding Curang di MotoGP Spanyol 2022, Tim Ducati Beri Reaksi

"Saya memiliki beberapa balapan yang bagus di Le Mans di masa lalu dan Grand Prix Prancis adalah salah satu yang paling menantang, hasilnya bisa sangat bergantung pada kondisi cuaca (hujan), tetapi saat ini sepertinya tidak ada hujan yang diharapkan untuk akhir pekan ini. Mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadi," jelasnya.

Sekadar informasi, Marquez memiliki catatan bagus pada 2019 dengan meraih kemenangan di Le Mans. Namun pada musim lalu, ia gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)