Resmi, Ajax Tunjuk Alfred Schreuder sebagai Pengganti Erik Ten Hag

Jum'at, 13 Mei 2022 - 00:11 WIB
loading...
Resmi, Ajax Tunjuk Alfred Schreuder sebagai Pengganti Erik Ten Hag
Resmi, Ajax Tunjuk Alfred Schreuder sebagai Pengganti Erik Ten Hag. Foto: Ajax
A A A
AMSTERDAM - Ajax Amsterdam telah menemukan pengganti untuk mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan Erik Ten Hag . Klub Liga Belanda itu mengangkat Alfred Shcreuder sebagai pelatih kepala.

Seperti diketahui, Ajax akan ditinggal oleh pelatih mereka, Ten Hag, pada musim depan. Pelatih berusia 52 tahun itu akan merapat ke Manchester United dengan kontrak tiga tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga: Profil Erik Ten Hag, Pelatih Anyar MU yang Tajir Melintir dari Lahir

Kini, Ajax telah menunjuk Schreuder sebagai pelatih di musim depan. Menariknya, dia merupakan mantan asisten pelatih Ten Hag hingga pertengahan 2019.
Resmi, Ajax Tunjuk Alfred Schreuder sebagai Pengganti Erik Ten Hag

Yang tak kalah menarik adalah Schreuder dan Ten Hag memiliki raut wajah yang cukup mirip. Keduanya juga sama-sama berasal dari Belanda.

Saat ini, Schreuder menukangi klub asal Belgia, Club Brugge. Pelatih berusia 49 tahun itu akan merapat ke Ajax pada akhir musim nanti. Diketahui, dia diikat kontrak selama dua musim atau tepatnya sampai 30 Juni 2024.

Didapuk sebagai pelatih Ajax, membuat Schreuder sangat senang. Menurutnya, suatu kehormatan bisa menukangi tim berjuluk de Joden tersebut. Dia juga bertekad untuk bisa membawa Ajax meraih trofi di musim-musim berikutnya.



“Menjadi pelatih kepala di Ajax adalah suatu kehormatan dan kesempatan besar bagi saya. Saya juga sangat menikmati kembali, karena dalam satu setengah tahun saya bekerja di Ajax, saya memiliki kenangan manis di klub,” kata Schreuder, dikutip laman resmi Ajax, Kamis (12/5/2022).

“Saya ingin memenangkan trofi di Amsterdam dengan tim yang memainkan sepakbola atraktif. Dengan keseimbangan yang baik antara pemain top berpengalaman dan banyak talenta hebat,” sambungnya.

Meski begitu, Schreuder mengaku saat ini akan fokus kepada timnya terlebih dulu hingga akhir musim. Dia ingin meninggalkan kenangan manis untuk tim raksasa Belgia - Club Brugge tersebut.

“Tapi pertama-tama saya ingin menyelesaikan musim dengan sukses bersama Club Brugge. Yang penting dan saya akan melakukan semua yang saya bisa. bisa untuk mewujudkannya,” pungkas Schreuder.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1605 seconds (10.101#12.26)