Jelang Timnas Filipina U-23 vs Indonesia U-23: Garuda Muda Dapat Ancaman Serius

Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:04 WIB
loading...
Jelang Timnas Filipina U-23 vs Indonesia U-23: Garuda Muda Dapat Ancaman Serius
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan pemanasan dalam latihan jelang laga melawan Timnas Timor Leste di Stadion Distrik Tam Nong, Phu Tho, Vietnam, Jumat (9/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.
A A A
PHU THO - Timnas Filipina U-23 akan berhadapan dengan Indonesia U-23 dalam lanjutan fase Grup A SEA Games 2022 . Jelang laga tersebut, Norman Fegidoro selaku pelatih siap memberikan kejutan kepada skuad Garuda Muda.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Baik Indonesia U-23 maupun Filipina U-23 tentu akan tampil ngotot di laga tersebut guna meraih tiket semifinal.



The Azkals –julukan Timnas Filipina- sebenarnya memiliki modal buruk menghadapi Indonesia U-23. Pasalnya, tim arahan Fegidoro itu secara mengejutkan kalah dari Myanmar U-23 dengan skor 2-3. Sementara Indonesia U-23 memiliki modal bagus karena menang atas Timor Leste U-23 di laga terakhir dengan skor 4-1.

Timnas Filipina U-23 sendiri sudah melakoni tiga laga mereka termasuk dengan hasil kekalahan dari Myanmar U-23. Sedangkan Indonesia U-23 baru memainkan dua laga. Itu artinya, kemenangan memang menjadi harga mati untuk The Azkals agar bisa lolos ke babak semifinal.

Meraih kemenangan atas Indonesia U-23 bukanlah hal mudah. Apalagi pasukan Shin Tae-yong memang mengusung misi untuk bisa merebut tiket semifinal dengan meraih kemenangan pada sisa pertandingan mereka. Namun tetapi, Fegidoro selaku pelatih Filipina U-23 masih yakin betul timnya bisa lolos semifinal..

“Kami masih ada satu pertandingan lagi dan tetntu masih memiliki peluang untuk mencapai semifinal. Hingga saat ini, Filipina U-23 memiliki sikap positif dan optimis terhadap pertandingan melawan Indonesia U-23,” kata Fegidoro, dilansir The Thao 247, Kamis (12/5/2022).

Fegidoro menyebut Skuad Garuda polesan Shin Tae-yong sulit untuk ditaklukkan. Namun, dirinya sesumbar kalau The Azkals akan berikan kejutan pada laga tersebut.

“Saya tahu bahwa Pelatih Shin Tae Yong memiliki keahlian yang baik. Namun, kami juga akan menyesuaikan taktik dan mempersiapkan diri dengan matang untuk lawan mereka. Mari kita tunggu dan lihat kejutan apa yang akan terjadi selanjutnya,” ungkapnnya.

Di atas kertas, sebenarnya Indonesia U-23 sangat lebih diunggulkan ketimbang Filipina U-23. Namun tetap saja, Egy Maulana Vikri dan kolega tidak boleh anggap remeh calon lawannya itu.

Mengingat, saat ini Skuad Garuda sedang berada di urutan empat dengan koleksi tiga poin. Tentu kemenangan di sisa laga mereka adalah harga mati yang harus didapat jika ingin mengamankan tiket semifinal.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)
pixels