Aston Villa Umumkan Transfer Permanen Philippe Coutinho

Jum'at, 13 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
Aston Villa Umumkan Transfer Permanen Philippe Coutinho
Aston Villa Umumkan Transfer Permanen Philippe Coutinho. Foto: Reuters
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa resmi mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho secara permanen dari Barcelona. Pemain asal Brasil itu dikontrak hingga 2026.

Setelah berstatus sebagai pinjaman sejak musim dingin lalu, akhirnya Coutinho secara resmi dipermanenkan oleh Aston Villa. Akan tetapi, pihak klub tidak memberi keterangan soal biaya yang mereka bayar ke Barcelona.

Baca Juga: Seni Mencuri Perhatian Ala Philippe Coutinho

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, mengaku sangat senang dengan kabar tersebut. Menurutnya, Coutinho merupakan sosok yang penting bagi tim berjuluk The Vila tersebut.

“Ini adalah penandatanganan brilian untuk Aston Villa. Phil adalah seorang model profesional dan pengaruhnya terhadap grup sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari,” kata Gerrard, dikutip dari laman resmi Aston Villa, Jumat (13/5/2022).

Di sisi lain, Gerrard mengungkapkan kalau Coutinho merupakan role model bagi para pemain muda Aston Villa. Dengan pengalaman pemain berusia 29 tahun yang telah malang melintang di klub Eropa itu dapat memberikan dampak positif untuk pemain muda The Villa.



“Dengan cara dia berperilaku di dalam dan di luar lapangan, dia juga merupakan panutan yang berharga bagi para pemain muda kami yang hanya dapat mengambil manfaat dari pengalamannya,” ujar Gerrard.

“Saat kami ingin membangun musim depan, sungguh luar biasa bekerja di klub yang menjalankan bisnisnya dengan sangat tegas dan lancar,” sambungnya.

Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi Aston Villa. Pasalnya, Coutinho memiliki kontribusi cukup besar sehingga mampu membuat The Villa lolos dari jurang degradasi Liga Inggris 2021/2022. Tercatat, dia telah mengoleksi empat gol dan tiga assist.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (10.101#12.26)