Seni Mencuri Perhatian Ala Philippe Coutinho

Jum'at, 11 Maret 2022 - 11:04 WIB
loading...
Seni Mencuri Perhatian Ala Philippe Coutinho
Lama tak terdengar, Philippe Coutinho tiba-tiba berhasil mencuri perhatian. Gelandang Brasil yang tengah membela Aston Villa ternyata memiliki statistik gemilang di Liga Inggris / Foto: Talksport
A A A
LEEDS - Lama tak terdengar, Philippe Coutinho tiba-tiba berhasil mencuri perhatian. Gelandang Brasil yang tengah membela Aston Villa ternyata memiliki statistik gemilang di Liga Inggris.

Data menyebut Coutinho menjadi salah satu pemain yang paling moncer di Liga Inggris saat ini terhitung sejak menjalani debutnya pada 15 Januari 2022. Catatan itu muncul saat ia membantu Aston Villa menang 3-0 atas Leeds United, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Coutinho menyumbang satu gol di menit 22. Berkat kontribusinya itu pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat sebagai pemain paling moncer di Tanah Inggris dalam periode paruh musim ini. Dari delapan penampilannya bersama Aston Villa, ia sudah mencatat empat gol serta tiga assist.

BACA JUGA: 3 Seniman Lapangan Hijau yang Getol Cetak Gol Beruntun di Liga Champions

Bahkan hadirnya eks andalan Liverpool itu membuat Aston Villa lebih mudah untuk mendapatkan kemenangan. Mereka pun baru saja mencatat tiga kali kemenangan secara beruntun.

Dalam kontribusi gol, hanya Harry Kane yang memiliki catatan lebih banyak. Kapten Tottenham Hotspurs itu sudah mencetak enam gol, dan dua assist sejak Coutinho kembali merumput di Inggris.

BACA JUGA: Inaki Pena, Jebolan La Masia yang Bikin Barcelona Kepayahan

Dengan penampilan gemilangnya saat ini, apakah Barcelona rela untuk menjualnya? Pasalnya Coutinho memang kesulitan untuk mendapat menit bermain saat berseragam Blaugrana -julukan Barcelona.

Pemain berusia 29 tahun itu pun terhitung sudah dua kali dilepas oleh manajemen klub untuk dipinjamkan. Bayern Munchen menjadi tim yang meminjam jasanya pada 2019 lalu, dan penampilannya pun terbilang sangat moncer.

Namun setelah kembali ke Camp Nou, Coutinho masih gagal mendapat menit bermain. Menarik untuk dinantikan seperti apa nasibnya di akhir musim nanti. Apakah akan dilepas untuk menambah pundi-pundi belanja Xavi Hernandez atau menjadi andalan baru.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (10.55#12.26)