Tampil Ciamik di Mandalika, Quartararo Tak Masalah Balapan MotoGP Prancis 2022 Diguyur Hujan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 23:59 WIB
loading...
Tampil Ciamik di Mandalika, Quartararo Tak Masalah Balapan MotoGP Prancis 2022 Diguyur Hujan
Fabio Quartararo mengaku tak masalah jika balapan MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans berlangsung dalam kondisi hujan. Menurutnya, ia telah beradaptasi dengan kondisi tersebut di Indonesia / Foto: Twitter Fabio Quartararo
A A A
LE MANS - Fabio Quartararo mengaku tak masalah jika balapan MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans berlangsung dalam kondisi hujan. Menurutnya, ia telah beradaptasi dengan kondisi tersebut di Indonesia.

Hujan deras sempat mengguyur lintasan saat sirkus MotoGP tampil di Indonesia. Meski sempat tertunda, namun Quartararo akhirnya berhasil melibas balapan di Sirkuit Internasional Mandalika dengan merebut podium kedua.

BACA JUGA: Suzuki Tinggalkan MotoGP, Joan Mir, Rins dan Aleix Espargaro Ungkap Pesan Menyentuh

Kondisi cuaca hujan juga sempat mengganggu sesi latihan bebas di Portugal. Namun Quartararo mampu menyelesaikannya dengan baik.

Karena itu, Quartararo meyakini telah menunjukkan kemajuan besar saat berada di lintasan basah. Hal tersebut membuatnya tak menjadi masalah besar jika harus balapan di Le Mans di kondisi hujan.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Prancis 2022, Marc Marquez Cemas Kondisi Cuaca Le Mans

"Tapi saya membuat kemajuan besar di lintasan basah, baik di Mandalika dan juga di Portugal pada Sabtu pagi. Jadi saya pikir itu tidak akan menjadi masalah besar jika hujan pada akhirnya," tutur Quartararo dikutip dari Paddock GP.

Saat ini, Quartararo sedang memimpin klasemen dengan perolehan 89 poin dari satu kemenangan dan tiga podium. Tentu kemenangan di balapan nanti akan membuatnya menjaga posisinya dari kejaran pembalap lainnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2364 seconds (11.97#12.26)