Suzuki Tinggalkan MotoGP, Joan Mir, Rins dan Aleix Espargaro Ungkap Pesan Menyentuh

Jum'at, 13 Mei 2022 - 04:04 WIB
loading...
Suzuki Tinggalkan MotoGP, Joan Mir, Rins dan Aleix Espargaro Ungkap Pesan Menyentuh
Suzuki Ecstar memutuskan hengkang dari ajang balap MotoGP pada akhir musim 2022/Foto/Twitter
A A A
HAMAMATSU - Suzuki Ecstar memutuskan hengkang dari ajang balap MotoGP pada akhir musim 2022. Mantan pembalap tim pabrikan asal Jepang tersebut, Aleix Espargaro, dan dua pembalapnya saat ini, Joan Mir dan Alex Rins mengungkap pesan menyentuh.

Suzuki telah melakukan pembicaraan dengan Dorna untuk kemungkinannya mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022. Pabrikan asal Jepang tersebut mengalami hambatan finansial untuk membiayai tim.



Kabar tersebut pun cukup mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, Suzuki dapat tampil kompetitif dalam beberapa tahun terakhir dan membawa pembalapnya, Joan Mir, menjadi juara dunia di tahun 2020.

Aleix yang kini menjadi rider Aprilia memiliki kenangan manis bersama Suzuki. Pasalnya, Pembalap asal Spanyol itu sempat menjadi pembalap Suzuki pada tahun 2015 hingga 2016 silam.



Setelah Suzuki mengeluarkan pengumuman resminya, Aleix pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Suzuki. Pembalap berusia 32 tahun itu juga berharap Suzuki dapat segera kembali meramaikan persaingan di MotoGP.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Suzuki atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk menjadi pembalap pabrikan!” cuit Aleix Espargaro dilansir dari akun Twitternya, @AleixEspargaro, Kamis (12/5/2022).

“Berharap untuk melihat Anda (Suzuki) kembali segera,” tandasnya.

Tak hanya Aleix, dua pembalap Suzuki saat ini, Joan Mir dan Alex Rins, juga telah memberikan salam perpisahan. Mereka pun mengungkapkan isi hatinya melalui akun Instagramnya masing-masing.

“Kau adalah yang terbaik! Kau selalu ada di dalam hatiku,” tulis Joan Mir, @joanmir36official.

Sedangkan Rins juga mengunggah foto kebersamaannya bersama Suzuki. Dirinya pun memberikan emot hati berwarna biru, senada dengan warna yang dimiliki Suzuki di MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)