Soal Ansu Fati, Barcelona Bikin Manchester United Gigit Jari

Senin, 22 Juni 2020 - 06:07 WIB
loading...
Soal Ansu Fati, Barcelona Bikin Manchester United Gigit Jari
Manchester United dikabarkan tertarik memboyong penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. Foto: UEFA.com
A A A
BARCELONA - Manchester United dikabarkan tertarik memboyong penyerang muda Barcelona , Ansu Fati. Namun, Setan Merah akan gigit jari karena pemain tersebut masuk proyek jangka panjang El Barca.

Direktur Barcelona, Xavier Vilajoana, mengatakan, pihaknya akan mempertahankan mati-matian sosok Ansu Fati. Meski ada tawaran menggiurkan untuknya, Xavier memilih tidak memikirkan hal itu. (Baca juga: Jadwal Krusial Perburuan Gelar La Liga )

“Tidak ada cerita untuk Ansu. Kami tak punya rencana menjualnya,” kata Xavier Vilajoana dikutip Daily Mail, Senin (22/6/2020).

Menurut Xavier Vilajoana, salah satu alasan Barcelona tidak menjual Ansu Fati adalah karena sang pemain berasal dari akademi klub. Sejauh ini, Barcelona memang berkomitmen memproyeksi pemain-pemain jebolan La Masia.

“Kami tidak menggunakan pemain dari akademi sebagai sumber pemasukan. Pada prinsipnya, kami tak punya niat menjual pemain yang punya potensi masuk ke tim utama,” lanjut Xavier Vilajoana. (Lihat grafis: Liga Champions Resmi Digelar Agustus )

Akademi La Masia memang terbukti melahirkan pemain top untuk Barcelona. Sebut saja nama Lionel Messi, Xavi Hernandes, Andres Iniesta, higga Charles Puyol yang merupakan produk jebolan La Masia. Ansu Fati pun diharapkan meneruskan jejak mereka.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)