Duel Lini Per Lini Timnas Indonesia U-23 vs Filipina U-23 SEA Games 2021

Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Sementara Quincy Kammeraad tampaknya masih belum tergantikan di bawah mistar gawang Filipina. Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir dia baru kebobolan dua kali dan itu terjadi ketika dikalahkan Myanmar dengan skor 2-3.

Belakang: Alfeandra Dewangga vs Christian Rontini

Dalam dua laga terakhir nama Alfeandra Dewangga tak tersentuh rotasi Shin Tae-yong. Selain jago dalam melakukan lemparan, dia juga piawai dalam menjaga lini pertahanan Indonesia.

Alfeandra Dewangga diharapkan mampu memberikan kontribusi besar saat menghadapi pemain Filipina. Di kubu lawan, Christian Rontini mungkin menjadi salah satu tembok penghalang buat pemain Indonesia.

Dia bukan hanya mampu mengawal lini pertahanan Filipina tapi juga menakutkan di depan gawang lawan. Tercatat, sudah satu gol yang dicetaknya dalam tiga pertandingan terakhirnya di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021.

BACA JUGA: Profil dan Prestasi Mohammad Ahsan: Tenaga Tua yang Bermental Juara

Tengah: Marc Klok vs Dennis Chung

Marc Klok harus bisa meminimalisir kesalahan saat menghadapi pola serangan Filipina. Jangan sampai kejadian pada laga melawan Timor Leste kembali terulang. Pasalnya, Filipina memiliki pemain yang dikenal cekatan dalam melakukan serangan. Sebut saja Dennis Chung. Pemain berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah mencetak satu gol saat menghadapi Timor Leste.

Depan: Egy Maulana Vikri vs Jovin Bedic

Masalah finishing masih menjadi kendala Egy Maulana Vikri. Pada laga melawan Timor Leste, dia kerap membuang peluang emas untuk mencetak gol. Beruntung, saat itu Garuda Muda menang dengan skor 4-1 dan Egy menyumbangkan satu gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)