Real Madrid Pakai Formasi Menyerang Lawan Liverpool di Final Liga Champions

Minggu, 15 Mei 2022 - 05:00 WIB
loading...
Real Madrid Pakai Formasi Menyerang Lawan Liverpool di Final Liga Champions
Carlo Ancelotti membocorkan formasi yang akan dipakai Real Madrid saat berhadapan melawan Liverpool pada laga final Liga Champions 2021-2022 di Stade de France, 29 Mei 2022 / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
MADRID - Carlo Ancelotti membocorkan formasi yang akan dipakai Real Madrid saat berhadapan melawan Liverpool pada laga final Liga Champions 2021-2022 di Stade de France, 29 Mei 2022. Meski begitu, Ancelotti menyebut formasi awal yang sudah direncanakan kemungkinan akan ada perubahan saat laga berlangsung.

Ancelotti menuturkan Madrid akan menerapkan formasi 4-3-3. Skema permainan menyerang itu dinilai tidak biasa bagi seorang pelatih yang telah terbuka membocorkan strateginya jauh-jauh hari sebelum pertandingan dimulai.

Namun begitu, Ancelotti dengan tegas dan jelas membeberkan formasi yang akan diterapkan kepada Los Blancos untuk melawan Liverpool. Meskipun, pada saat laga berlangsung nanti, kemungkinan formasi yang telah direncanakan itu akan berubah.

BACA JUGA: Aston Villa Umumkan Transfer Permanen Philippe Coutinho

"4-3-3. Kadang-kadang bisa berubah menjadi 4-4-2. Saya tidak berpikir ada sistem yang pasti, terkadang untuk menekan pivot, seperti yang kami lakukan melawan Man City, Anda beralih dari 4-3-3 menjadi 4-4-1-1. Idenya tidak banyak berubah, hanya cara membela lawan sedikit,” papar Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Jumat (13/5/2022).

Melihat formasi itu, timbul pertanyaan apakah Fede Valverde akan bermain di sisi kanan formasi itu atau Rodrygo Goes. Mengingat, Rodrygo, pria asal Brasil itu telah menjadi bagian penting dari perjalanan Madrid di Liga Champions, ia hadir dengan gol-gol penting.

BACA JUGA: Profil dan Prestasi Mohammad Ahsan: Tenaga Tua yang Bermental Juara

Sementara itu untuk Valverde, meskipun terkadang dicadangkan, pemain Uruguay itu bukan pemain sayap yang alami, tetapi memiliki soliditas ekstra untuk Madrid dan mempunyai kecepatan yang kuat.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (10.55#12.26)