Usung Dendam, Shin Tae-yong Rancang Skenario Jumpa Vietnam di Final SEA Games 2021

Jum'at, 13 Mei 2022 - 23:45 WIB
loading...
Usung Dendam, Shin Tae-yong Rancang Skenario Jumpa Vietnam di Final SEA Games 2021
Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Filipina dengan skor 4-0/Foto/Antara/Zabur Karuru
A A A
PHU THO - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong berambisi mengantar Garuda Muda ke final cabor sepak bola SEA Games 2021. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga sudah memiliki target lawannya untuk berduel di partai puncak, yakni tuan rumah Vietnam.

Shin Tae-yong menargetkan membawa pulang medali emas ke Tanah Air. Indonesia juga mendapat dukungan dari pelatih Filipina, Norman Fegidero. Norman memprediksikian bahwa Indonesia dan Vietnam yang akan lolos di Grup A. Dukungannya pun disambut baik Shin Tae-yong.



"Sepertinya pelatih Filipina melihatnya dengan baik," jawab Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Jumat (13/5/2022).

"Saya ingin bertemu lagi dengan Vietnam di final!," tambahnya dengan lantang.



Tak heran memang jika mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu ingin kembali bertemu dengan Vietnam. Pasalnya, Skuad Garuda keok oleh tim tuan rumah di laga perdana, dengan skor telak 0-3.

Sebab itu, arsitek berusia 51 tahun itu ingin kembali menantang pasukan Park Hang-seo di partai puncak nanti. Jika terwujud, laga itu akan menjadi ajang balas dendam.

Marc Klok dan kawan-kawan baru saja menang besar atas Filipina dengan skor 4-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup A, Jumat (13/5/2022). Tambahan tiga poin membuat kans melangkah ke semifinal terbuka lebar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2695 seconds (0.1#10.140)