Amanda La Loupatty Tak Sangka Debut di SEA Games Raih Emas

Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:01 WIB
loading...
Amanda La Loupatty Tak Sangka Debut di SEA Games Raih Emas
Amanda La Loupatty berpose usai pengalungan medali kelas -52 kilogram putri nomor low kick Kickboxing SEA Games 2021 Vietnam di Bac Ninh Gymnasium, Bac Ninh, Vietnam, Jumat (13/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU
A A A
BAC NINH - Amanda La Loupatty sukses meraih medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 lewat cabang olahraga kickboxing. Dia sukses menjadi juara nomor low kick 52kg.

Kemenangan direbut Amanda usai menaklukkan wakil Filipina, Claudine Veloso Decena Berlangsung di Bac Ninh Gymnasium, Jumat (13/5/2022) malam WIB, Amanda tampil dominan.

Baca Juga: Amanda Raih Medali Emas Kickboxing

Amanda membuat Claudina tak kuasa menahan serangannya, dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Dia pun tak menyangka debutnya di SEA Games bisa berakhir dengan amat manis.

Prestasinya ini terbilang mengagumkan, mengingat ini adalah kali pertama Amanda berkecimpung di kickboxing. Sebelumnya, dia menjadi atlet di cabor wushu, sehingga hanya bisa berterima kasih kepada pelatihnya.

“Puji syukur kepada Tuhan. Jujur saya tak menyangka bisa mendapatkan emas. Terima kasih kepada pelatih yang sudah bekerja keras untuk saya,” kata Amanda pada rilis resmi NOC Indonesia.



Sebelum ini, cabor kickboxing Indonesia juga menyumbangkan medali perak. Medali tersebut didapat Salmri Stendra Pattisamallo di nomor full contact 51 kg putra.

Salmri harus puas meraih medali perak usai kalah dari wakil tuan rumah, Tuan Huynh Van di partai final. Sayang, pada akhirnya Salmri kalah telak dengan skor 0-3.

Kemenangan Amanda membuat perolehan emas Indonesia menjadi tujuh buah. Namun, hasil itu masih membuat tim Merah-Putih terduduk di peringkat tiga, dengan catatan tujuh emas, sembilan perak, dan dua perunggu.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2809 seconds (11.97#12.26)