Akhir Tragis Karier Amir Khan Pensiun di Usia 35 usai Kalah TKO

Sabtu, 14 Mei 2022 - 09:05 WIB
loading...
Akhir Tragis Karier Amir Khan Pensiun di Usia 35 usai Kalah TKO
Akhir Tragis Karier Amir Khan Pensiun di Usia 35 usai Kalah TKO/The Sun
A A A
Amir Khan pensiun pada usia 35 setelah kalah TKO dari Kell Brook dengan menyisakan kenangan meraih medali perak Olimpiade dan pemegang gelar dunia bersatu. Amir Khan yang memenangkan medali perak Olimpiade untuk Inggris saat berusia 17 tahun, mengkonfirmasi berita pensiun tersebut di Twitter.

"Sudah waktunya untuk menggantung sarung tangan saya. Saya merasa diberkati memiliki karier yang luar biasa yang telah berlangsung lebih dari 27 tahun."

''Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan kepada tim luar biasa yang pernah bekerja sama dengan saya dan kepada keluarga, teman, dan penggemar saya atas cinta dan dukungan yang telah mereka tunjukkan kepada saya."



Khan melengkapi postingan tersebut dengan foto-foto dari malam-malam terbaiknya di atas ring. Itu termasuk kemenangan atas ikon Meksiko Marco Antonio Barrera, petinju Argentina Marcos Maidana dan Devon Alexander.

Khan menggantung sarung tangannya mengikuti salah satu karier paling terkenal di era modern. Dia menjadi petinju profesional setelah menjadi pahlawan Inggris di Olimpiade Athena 2004.

Meskipun kalah mengejutkan dari Breidis Prescott pada 2008, Khan merebut gelar dunia pertamanya setahun kemudian setelah hanya 21 pertarungan. Dia mengalahkan Andreas Kotelnik pada usia 22 tahun dan menambahkan sabuk unifikasi hanya dua tahun kemudian

Dicintai karena kecepatan tangannya dan gaya yang sama menariknya, Khan mengalahkan beberapa nama terbesar di dunia tinju. Kemenangan atas Paulie Malignaggi, Zab Judah dan Luis Collazo juga menyusul dalam kariernya.

Meskipun kritik atas dagunya yang lemah, Khan baik bangkit kembali untuk menang atau kalah dari petinju terbaik. Itu termasuk juara dua divisi Danny Garcia serta bintang pound-for-pound saat ini Saul Canelo Alvarez dan Terence Crawford

Kekalahan paling pahit Khan akan menjadi yang terakhir, melawan saingan lama Kell Brook. Pertarungan itu hampir dua dekade dalam pembuatan dan beberapa yakin itu tidak akan pernah terjadi.



Tapi akhirnya, saat keduanya melewati puncak kekuatan mereka, kesepakatan akhirnya disepakati. Sayangnya untuk Khan, itu berakhir dengan kekalahan penghentian ronde keenam yang meyakinkan pada bulan Februari.

Ini memberi Brook cara sempurna untuk menjadi yang teratas, karena pensiunnya diumumkan bulan ini. Tapi Khan, diganggu oleh kekalahan pahit, memikirkan pertandingan ulang atau pekerjaan pembangunan kembali.

Cedera bahu yang diderita sebelum kalah dari Brook juga memberi alasan bagi atlet Olimpiade itu untuk mempertimbangkan kembali. Acara TV realitas BBC Khan memberi para penggemar pandangan di balik layar tentang apa yang bisa menjadi pertarungan terakhirnya dan kekalahan berikutnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)