Jelang Chelsea vs Liverpool: Juergen Klopp Sebut Formasi The Blues Sulit Dibaca

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:01 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs Liverpool: Juergen Klopp Sebut Formasi The Blues Sulit Dibaca
Jelang Chelsea vs Liverpool: Juergen Klopp Sebut Formasi The Blues Sulit Dibaca. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebut Chelsea adalah tim yang misterius jelang bentrok di partai final Piala FA 2021/2022 . Klopp menyebut pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan menggunakan formasi kejutan.

Sebagaimana diketahui, The Reds -julukan Liverpool- akan menghadapi The Blues -julukan Chelsea pada laga pamungkas Piala FA tahun ini. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea vs Liverpool di RCTI Plus: Berebut Trofi Piala FA

Menurut Klopp, pada laga nanti akan menjadi laga yang menarik. Pasalnya, kedua tim bakalan memainkan permainan yang berbeda dari sebelumnya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, ini adalah permainan yang sama sekali berbeda," papar Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (15/5/2022).

Lebih dari itu, lanjut pria asal Jerman itu, The Blues merupakan salah satu tim terbaik yang telah terlatih. Apalagi, tim besutan Thomas Tuchel itu kerap memiliki strategi yang berbeda dalam setiap permainannya.



"Chelsea adalah tim yang sangat baik dan terlatih, harus saya katakan. Mereka memiliki ide untuk semua area permainan yang berbeda," imbuh Klopp.

Bahkan, Klopp menyadari bahwa Chelsea memiliki level permainan yang berkelas. Terlebih, mereka kerap memainkan permainan bertahan yang terorganisir dan ofensif yang baik.

"Mereka memainkan sistem yang mirip dengan tim lain, tetapi levelnya berbeda. Mereka sangat terorganisasi dalam bertahan, mereka ofensif, dan punya bakat luar biasa," kata Klopp.

"Kami tidak tahu bagaimana Thomas Tuchel akan berbaris, misalnya, ada begitu banyak opsi berbeda di area ofensif: Werner, Ziyech dan Havertz tidak memulai pertandingan terakhir," kata Klopp

"Bisakah ketiganya starter? Memberikan dinamika yang sama sekali berbeda dengan Romelu Lukaku, Mason Mount, dan Christian Pulisic. Bisa bermain dengan dua striker, bisa bermain dengan satu dan dua," lanjut Klopp.

Sekadar informasi, laga ini penuh muatan dendam. Sebab, kedua tim pernah bentrok di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/2022 di mana saat itu Chelsea kalah dari Liverpool. The Reds meraih gelar juara setelah menang adu penalti 11-10 setelah laga berakhir 0-0 pada babak tambahan waktu, Februari 2022 lalu.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2850 seconds (11.210#12.26)