Hasil Kualifikasi GP Prancis 2022: Bagnaia dan Miller Kuasai Barisan Depan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:15 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi GP Prancis 2022: Bagnaia dan Miller Kuasai Barisan Depan
Ducati Lenovo mendominasi kualifikasi GP Prancis. Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil meraih posisi pertama dan kedua, Sabtu (14/5/2022). Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
LE MANS - Ducati Lenovo mendominasi kualifikasi GP Prancis. Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil meraih posisi pertama dan kedua, Sabtu (14/5/2022).



Dengan demikian, mereka akan memulai balapan seri ketujuh MotoGP 2022 di Sirkuit Buggatti, Minggu (15/5/2022) dari grid terdepan. Ini tentu membuka peluang meraih hasil terbaik.

Catatan ini semakin spesial bagi Bagnaia karena telah memecahkan rekor lap tercepatnya. Dia berhasil mencatat waktu 1 menit dan 30,450 detik.

Sementara di urutan ketiga ada pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Sedangkan Fabio Quartararo yang tercepat di FP4 hanya berada di posisi keempat.

Di awal sesi kualifikasi pertama (Q1) beberapa nama seperti Joan Mir, Jorge Martin, Maverick Vinales, dan Brad Binder menjadi sorotan. Tak ketinggalan Marco Bezzecchi yang tampil cepat akhir-akhir ini.

Martin di awal mampu menjadi yang tercepat mengaspali Mir. Bezzecchi di belakangnya melewati Zarco dengan melintas di gravel dalam kecepatan tinggi.

Mir pun berhasil merebut posisi tercepat meski beberapa kali ada kesalahan. Namun tak lama kembali disalip oleh Johann Zarco hingga akhir Q1.

Akhirnya kedua pembalap ini pun berhasil melaju ke Q2 dengan penampilan yang meyakinkan. Bezzecchi hanya bisa merekung di belakangnya meski menunjukkan penampilan impresif.

Kini berlanjut ke Q2. Marc Marquez kecolongan oleh Francesco Bagnaia saat keluar dari pit lane. Dia pun harus di belakang pembalap Ducati itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)