Klopp Iba Perjuangan Chelsea: Setelah 120 Menit Mereka Gagal Menang

Minggu, 15 Mei 2022 - 03:06 WIB
loading...
Klopp Iba Perjuangan Chelsea: Setelah 120 Menit Mereka Gagal Menang
Liverpool sukses mengangkat trofi kedua musim ini/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Liverpool sukses mengangkat trofi kedua musim ini. The Reds menjadi kampiun Piala FA 2021/2022 usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 6-5 (0-0) di Stadion Wembley, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool dan Chelsea sama-sama tampil ngotot. Keadaan itu pun membuat pertandingan terus berjalan tanpa gol meski banya peluang tercipta. Hingga waktu normal dan babak tambahan waktu atau sepanjang 120 menit, laga berakhir 0-0.

Baca juga: Piala FA 2021/2022: Kalahkan Chelsea Adu Penalti, Liverpool Kampiun!

Pada akhirnya Liverpool berhasil menjadi juara. Hasil ini bagai mengulang final Piala Liga Inggris, yang mana Liverpool juga mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp pun menganggap sebenarnya Chelsea juga layak juara. Apalagi setelah kedua tim bersaing ketat pada pertandingan final Piala FA yang dramatis tersebut.

Pekan Terakhir Liga Jerman 2021/2022: Leipzig Amankan Tiket Liga Champions, Bayern Tertahan

“Luar biasa. Pertandingan melawan Chelsea ini sangat hebat dan intens. Mereka layak merebut kemenangan dengan cara yang sama, seperti di Piala Liga, jaraknya begitu tipis,” kata Klopp dikutip BBC.

Keberhasilan ini pun membuat juru taktik asal Jerman tersebut bangga terhadap pemainnya. Apalagi setelah mereka menghadapi perlawanan Chelsea yang sangat gigih.

“Saya tidak bisa lebih bangga lagi kepada para pemain. Transisi yang mereka lakukan serta kerja keras gigih. Kami melewatkan peluang dan mengatasi perlawanan Chelsea. Kemudian menghadapi babak adu penalti,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Klopp juga mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan Chelsea. Dia menganggap kedua tim sudah sama-sama menampilkan permainan yang bagus hingga menit akhir.

“Pertandingan yang menegangkan. Saya ikut kasihan kepada Chelsea. Setelah 120 menit, mereka gagal menang. Rasanya sangat berat, namun saya senang. Kedua tim memiliki mentalitas bagai monster. Chelsea tampil luar biasa,” tutur Klopp.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1984 seconds (11.252#12.26)