Hadapi Cadiz, Carlo Ancelotti Istirahatkan Tiga Pilar Penting Real Madrid

Minggu, 15 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Hadapi Cadiz, Carlo Ancelotti Istirahatkan Tiga Pilar Penting Real Madrid
Hadapi Cadiz, Carlo Ancelotti Istirahatkan Tiga Pilar Penting Real Madrid. Foto: IST
A A A
CADIZ - Real Madrid akan bertandang ke markas Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 , Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Pada laga itu, Carlo Ancelotti memilih mengistirahatkan banyak pemain pentingnya.

Pilihan itu tentu saja demi kedalaman skuadnya bugar jelang menghadapi Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022, 29 Mei mendatang. Menghadapi The Reds harus dalam kekuatan penuh, dan tak bisa jika kondisi skuad pincang.



Apalagi hasil melawan Cadiz sudah tidak berpengaruh bagi Los Blancos. Bagaimana tidak, El Real sudah dipastikan menjadi kampiun Liga Spanyol sejak melumat Espanyol 4-0, 30 April lalu.

Adalah Karin Benzema, Thibaut Courtois, dan Vinicius Jr yang dipilih untuk disimpan oleh Don Carlo. Ancelotti mengambil keputusan itu setelah ketiga pemain ini selalu menjadi andalan dan tumpuan Madrid dalam setiap kemenangan.

"Saya memberinya istirahat karena dia pantas mendapatkannya, saya akan mengistirahatkan Courtois dan Vini Jr, besok juga, mereka pantas mendapatkannya," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (15/5/2022).

Sebelum menantang tim asuhan Juergen Klopp, Madrid sejatinya masih memiliki laga terakhir di Liga Spanyol, yakni menjamu Real Betis 22 Mei mendatang. Tepatnya tiga hari sebelum partai puncak digelar.

Namun pada laga itu, ketiga pemain yang diistirahatkan tersebut dipastikan akan bermain. Tak ingin mengambil resiko, mereka mungkin akan dimainkan dari bangku cadangan, dan tidak dijadikan starter guna menghindari cedera.

"Mereka akan kembali pada hari Selasa untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya," tutup arsitek asal Italia tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8005 seconds (0.1#10.140)