Minta Maaf Kalah di Final Piala Thomas 2022, Ahsan: Ini Sudah Takdir!

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:31 WIB
loading...
Minta Maaf Kalah di Final Piala Thomas 2022, Ahsan: Ini Sudah Takdir!
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Piala Thomas 2022. Ganda putra Indonesia lalu meminta maaf. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga kedua final Piala Thomas 2022. Ganda putra Indonesia lalu meminta maaf.



India baru saja menyabet gelar perdananya di Piala Thomas setelah menang 3-0 atas Indonesia. Prestasi ini sekaligus membuat Negeri Hindustan mengukir sejarah baru.

Ahsan/Kevin yang tampil di laga kedua harus mengakui ketangguhan Rankireddy/Shetty. Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022), mereka tumbang 21-18, 21-23 dan 19-21.

Karena kekalahan ini Ahsan menyampaikan permintaan maafnya. Sebab, mereka punya peluang untuk meraih kemenangan. Namun, semua itu justru harus sirna.

“Kami minta maaf belum bisa sumbang poin bagi Indonesia. Sebenarnya kita punya kans untuk menang,” kata Ahsan dalam rilis PBSI.

“Tapi, itu semua sudah takdir Allah. Kita sudah maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, tetapi tidak bisa ambil kemenangan,” sambungnya.

Disisi lain, Kevin mengungkapkan kalau Rankireddy/Shetty bermain tanpa beban. Dia mengakui kerap kali melakukan kesalahan bersama Ahsan.

“Di gim kedua, saat unggul 19-13, saat itu mungkin lawan bermain nothing to lose. Mereka jadi susah dimatikan. Saat lawan mulai nengejar, kita malah makin hati-hati dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” timpal Kevin.

Indonesia pada akhirnya harus merelakan gelar Piala Thomas. Sebab, Jonatan Christie yang tampil di laga ketiga kalah dari Kidambi Srikanth 15-21 dan 21-23.



Disisi lain, sukses India merupakan sejarah. Pasalnya, ini merupakan gelar pertama mereka di Piala Thomas sejak 1949.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)