Jonatan Christie Sedih dan Kecewa Lihat India Juara Piala Thomas 2022, Jojo: Saya Kehilangan Kata-kata

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:59 WIB
loading...
Jonatan Christie Sedih dan Kecewa Lihat India Juara Piala Thomas 2022, Jojo: Saya Kehilangan Kata-kata
Indonesia harus menelan kekalahan 0-3 dari India di final Piala Thomas 2022. Petaka ini membuat Jonatan Christie tak bisa berkata apa-apa. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Indonesia harus menelan kekalahan 0-3 dari India di final Piala Thomas 2022. Petaka ini membuat Jonatan Christie tak bisa berkata apa-apa karena saking sedihnya.

Baca Juga: Minta Maaf Kalah di Final Piala Thomas 2022, Ahsan: Ini Sudah Takdir!

Tim Merah Putih sejatinya lebih diunggulan karena berstatus juara bertahan. Terlebih, Indonesia bisa menyingkirkan lawan berat macam China (perempat final) dan Jepang (semifinal).

Tapi, kenyataannya justru di luar perkiraan. India yang baru pertama kali menapaki final Piala Thomas malah membuat kejutan. Imbasnya, Indonesia harus merelakan gelar juara yang diraih pada edisi 2020.

Jonatan yang tampil di partai ketiga melawan Kidambi Srikanth sejatinya menjadi tumpuan Indonesia untuk memperpanjang napas. Sebab, saat itu India sedang unggul 2-0.

Tapi, ada daya. Tunggal putra yang biasa disapa Jojo itu malah menelan kekalahan 15-21 dan 21-23 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022).

Jojo mengungkapkan tak bisa berkata apa-apa atas kekalahan dari India. Dia benar-benar tidak menyangka Indonesia harus merelakan gelar juara.

“Kekalahan ini membuat saya seperti kehilangan kata-kata untuk menggambarkan betapa sedih dan kecewa saya. Di partai final kita kalah dan harus puas dengan medali perak,” kilah Jojo dalam rilis PBSI.

Pemandangan ini jauh berbeda dengan final Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark. Kala itu Indonesia sangat perkasa lantaran bisa mengalahkan China 3-0, dimana Jojo jadi penentu kemenangan.

Padahal, jika saja tadi menang, publik Tanah Air bisa menyaksikan bendera Merah Putih berkibar. Maklum, saat final Piala Thomas 2020, Indonesia mendapat sanksi dari WADA.

Baca Juga: Penyesalan Anthony Ginting Gagal Menangkan Indonesia di Final Piala Thomas 2022: Saya Kecewa!

Kini Indonesia harus menanti dua tahun lagi untuk merebut gelar Piala Thomas maupun Uber. Sebab, edisi berikutnya rencananya akan berlangsung pada 2024 di China.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1501 seconds (10.177#12.26)