Tottenham vs Burnley: Menang Tipis, The Lilywhites Tembus Empat Besar

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:31 WIB
loading...
Tottenham vs Burnley: Menang Tipis, The Lilywhites Tembus Empat Besar
Tottenham Hotspur untuk sementara naik ke zona Liga Champions usai menang 1-0 atas Burnley pada laga ke-37 Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur untuk sementara naik ke zona Liga Champions usai menang 1-0 atas Burnley pada laga ke-37 Liga Inggris 2021/2022. The Lilywhites berjaya berkat penalti Harry Kane di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/5/2022).

Gol tunggal Kane jelang rehat itu membuat Spurs mengoleksi 68 poin. Mereka untuk sementara menggeser Arsenal yang masih mencatat 66 poin.



Pada laga ini Burnley menerapkan taktik bertahan total dengan skema lima bek. Ini emmbuat Tottenham kesulitan menciptakan peluang di awal laga.

Tuan rumah baru mampu mengancam pada menit 13 melalui aksi Kane. Namun, tandukannya masih mampu diantisipasi penjaga gawang Burnley, Nick Pope.

Dua menit berselang, Ben Davies berinisiatif melesakkan tembakan spekulasi. Usahanya lagi-lagi digagalkan Nick Pope. Skor 0-0 masih belum berubah.

Rapatnya pertahanan Burnley membuat Tottenham lagi-lagi melancarkan serangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namum, Pope berhasil menggagalkan tembakan Emerson Royal pada menit 17.

Burnley yang bermain reaktif lalu memberi perlawanan lewat tembakan kaki kiri Maxwel Cornet. Hugo Lloris tampil sebagai penyelamat gawang Tottenham pada menit 28.

Tottenham mendapat bantuan dewi fortuna saat injury time babak pertama. Ashley Barnes melakukan handsball yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Kane yang bertindak sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Dengan demikian, Tottenham unggul 1-0 kala turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)