Jonatan Christie Masih Tak Percaya Dikalahkan Kidambi Srikanth di Final Piala Thomas 2022

Senin, 16 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
Jonatan Christie Masih Tak Percaya Dikalahkan Kidambi Srikanth di Final Piala Thomas 2022
Jonatan Christie menyesali kekalahannya dari Kidambi Srikanth saat Indonesia bentrok India di final Piala Thomas 2022. Dia semula sangat percaya diri bisa menang. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
BANGKOK - Jonatan Christie menyesali kekalahannya dari Kidambi Srikanth saat Indonesia bentrok India di final Piala Thomas 2022. Sebab, dia semula sangat percaya diri bisa mencuri kemenangan.



Bentrok di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022), Jonatan tampil di laga ketiga atau bisa dibilang partai penentuan. Pasalnya, Indonesia sedang tertinggal dengan skor 0-2.

Akan tetapi, tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu harus telan kekalahan dari Kidambi dalam dua gim langsung 15-21 dan 21-23.

Kekalahan itu sekaligus membuat India berhasil mengamankan gelar Piala Thomas 2022 dengan catatan sempurna. Mereka menaklukan Indonesia selaku juara bertahan dengan skor 3-0.

Jojo rupanya sulit melupakan kekalahan yang didapatnya. Sebab, pebulu tangkis nomor delapan dunia itu awalnya sangat percaya diri bisa menundukan Kidambi.

Itu karena Jojo punya rekor bagus ketika berduel dengan Kidambi. Namun, disisi lain, pemain kelahiran Jakarta itu akan berupaya menerima hasil kekalahannya dengan legowo.

“Saya sudah berjuang maksimal. Dari awal pun saya percaya diri karena di dua pertemuan sebelumnya lawan Srikanth, saya juga menang. Meski Indonesia tertinggal 0-2, saya tetap yakin bisa menang,” ucap Jojo dalam rilis PBSI.

“Tetapi itulah pertandingan. Di atas kertas Indonesia bisa menang, tetapi di pertandingan kita kalah lawan India,” sambungnya.

Tidak ada yang menduga Indonesia bisa kalah telak dari India, yang merupakan kuda hitam. Sebab, kekuatan tim Merah Putih jauh lebih unggul. Nyatanya, India berhasil mematahkan prediksi itu.



Kemenangan ini juga merupakan sejarah baru bagi India karena kali pertama meraih gelar di ajang Piala Thomas sejak bergulir mulai 1949.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)