Hasil Cagliari vs Inter Milan: Martinez Cetak Brace, Nerazzurri Teror AC Milan

Senin, 16 Mei 2022 - 03:46 WIB
loading...
Hasil Cagliari vs Inter Milan: Martinez Cetak Brace, Nerazzurri Teror AC Milan
Inter Milan memaksa tim sekota mereka AC Milan memainkan laga pekan terakhir untuk menentukan gelar juara Liga Italia 2021-2022 / Foto: Twitter Inter Milan
A A A
SARDINIA - Inter Milan memaksa tim sekota mereka AC Milan memainkan laga pekan terakhir untuk menentukan gelar juara Liga Italia 2021-2022. Itu diketahui setelah pasukan Simone Inzaghi menang 3-1 atas Cagliari di Sardegna Arena, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Inter sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Matteo Darmian pada menit 25. Keunggulan 1-0 untuk Nerazzurri bertahan hingga interval pertama usai.

Enam menit setelah keluar dari ruang ganti, Inter berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Lautaro Martinez yang menggetarkan gawang Cagliari.

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Atalanta: Gunduli Atalanta, Rossoneri Makin Dekat ke Tangga Juara Liga Italia

Statistik menyebut Martinez tercatat sebagai pemain keenam dalam sejarah Inter yang mencetak 20 gol dalam satu musim Liga Italia sebelum menginjak usia 25 tahun. Sebelumnya sudah ada sederet nama legenda klub yang lebih dulu menorehkan prestasi langka tersebut, yakni Giuseppe Meazza, Sandro Mazzola, Antonio Angelillo, Ronaldo dan Mauro Icardi.

Beralih ke pertandingan. Selang dua menit Cagliari sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak Charalampos Lykogiannis. Enam menit sebelum pertandingan usai, Martinez mencetak gol keduanya.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-3 untuk kemenangan Inter Milan tak berubah. Kemenangan ini setidaknya memaksa Milan memainkan laga pekan terakhir untuk menentukan siapa yang bakal juara di Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol 2021-2022: Real Madrid dan Barcelona Ditahan Imbang, Sevilla Rebut Tiket Liga Champions

Saat ini Inter masih duduk di peringkat kedua dengan nilai 81 poin. Mereka hanya terpaut dua angka dari tim sekota mereka Milan yang betah di urutan pertama klasemen sementara Liga Italia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)