Manchester City Ditahan West Ham United, Guardiola Bicara Peluang Gelar Liga Inggris

Selasa, 17 Mei 2022 - 03:00 WIB
loading...
Manchester City Ditahan West Ham United, Guardiola Bicara Peluang Gelar Liga Inggris
Manchester City Ditahan West Ham United, Guardiola Bicara Peluang Gelar Liga Inggris. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Manchester City Pep Guardiola harus menang saat menghadapi Aston Villa pada 22 Mei 2022 mendatang. Situasi itu terjadi setelah mereka ditahan imbang West Ham United.

Pep Guardiola dalam keadaan agak tertekan menjelang akhir kompetisi ini. Sebab gelar juara yang sudah di depan mata harus tertunda.



Di tangan West Ham United pada Minggu 15 Mei kemarin mereka hanya berakhir imbang 2-2. Artinya poin mereka di puncak klasemen masih berpotensi disalip lawan terdekatnya Liverpool.

Tambahan satu poin membuat poin mereka menjadi 90, masih terpaut empat angka dari Liverpool (86 poin). Namun Liverpool masih ada keuntungan jumlah sisa laga yang lebih banyak ketimbang Man City.

Jack Grealish dkk akan menghadapi Aston Villa di laga terakhir di Etihad Stadium. Dihadapan para penggemar, Pep akan menjanjikan permainan terbaik untuk mengangkat piala pada saat itu juga.

“Sekarang tidak ada perdebatan tentang selisih gol, kami harus memenangkan pertandingan kami untuk menjadi juara, jika kami tidak menang, Liverpool akan menjadi juara,” kata Pep seusai laga lawan West Ham dikutip laman Irishexaminer, Senin (16/5/2022).

“Aku bisa meyakinkanmu sesuatu. Dalam satu minggu, stadion kami akan terjual habis dan kami akan memberi mereka seluruh hidup kami selama 95 menit dan mereka akan memberi kami hidup mereka,” lanjutnya.

“Merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk memiliki kesempatan dengan orang-orang kami di rumah untuk memenangkan satu pertandingan untuk menjadi juara. Aku tak sabar untuk itu,” tandasnya.

Adapun Liverpool masih menyisakan dua laga lagi di posisi kedua dengan 86 poin. Adalah melawan Southampton pada 18 Mei dan Wolverhampton pada 22 Mei 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)