AC Milan Menang atas Atalanta, Stefano Pioli Pede Tatap Gelar Scudetto

Senin, 16 Mei 2022 - 20:01 WIB
loading...
AC Milan Menang atas Atalanta, Stefano Pioli Pede Tatap Gelar Scudetto
AC Milan Menang atas Atalanta, Stefano Pioli Pede Tatap Gelar Scudetto. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - AC Milan berhasil mengalahkan Atalanta di partai kandang terakhirnya di Liga Italia 2021/2022 , Minggu (15/5/2022). Sang pelatih Stefano Pioli pun percaya diri menatap gelar Scudetto tahun ini.

AC Milan menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di San Siro itu. Gol Rafael Leao (56’) dan Theo Hernandez (75’) menjadi pembeda di laga ini.



Dengan kemenangan ini, Rossoneri mempertahankan puncak klasemen dengan 83 poin. Masih terpaut dua poin dari pesaing terdekatnya Inter Mioan.

Di sisi lain Liga Italia 2021/2022 menyisakan satu pertandingan lagi. AC Milan bakal melawan Sassuolo pada 22 Mei, dan Inter bakal bersua Sampdoria di hari yang sama.

Pioli merasa puas dengan permainan anak asuhnya selama ini terutama saat mengalahkan Atalanta. Dia pun bersiap mengamankan gelar Scudetto untuk musim ini.

“Saya sangat puas karena kami menghadapi tim yang kuat. Secara defensif kami kebobolan sedikit,” ucap Pioli dikutip laman Sempre Milan, Senin (16/5/2022).

“Kami mencoba banyak hal untuk mencoba menemukan solusi yang tepat di zona menyerang. Kemenangan ini adalah hadiah besar lainnya untuk anak-anak,” lanjutnya.

“Semua pertandingan sebelumnya telah mengajarkan kami bahwa di kepala maka kami memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan,” ucap Pioli.

“Kemenangan terakhir telah memberi kami lebih banyak kepercayaan diri. Kami masih memiliki kekurangan, tetapi kami selalu berusaha untuk menunjukkan kualitas kami,” pungkasnya.

Laga melawan Sassuolo nanti bakal digelar di Stadio Citta den Tricolore. Kemenangan adalah hal yang wajib mengingat bisa saja disalip oleh Inter Milan di bawahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)