Biodata dan Agama Kamaru Usman, Petarung MMA Muslim Guncang UFC

Senin, 16 Mei 2022 - 13:31 WIB
loading...
Biodata dan Agama Kamaru Usman, Petarung MMA Muslim Guncang UFC
Biodata dan Agama Kamaru Usman, Petarung MMA Muslim Guncang Jagat UFC
A A A
Kamaru Usman yang lahir 11 Mei 1987 dikenal sebagai petarung MMA muslim yang mengguncang jagat UFC. Petarung MMA muslim yang dikenal dengan nama Kamaru Usman ini adalah seniman bela diri campuran profesional Nigeria-Amerika, mantan pegulat gaya bebas.

Biodata dan Agama Kamaru Usman, Petarung MMA Muslim Guncang UFC

Kamaru Usman menguasai Top 10 Petarung UFC P4P dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Dia saat ini bertarung di divisi kelas welter Ultimate Fighting Championship atau UFC dengan status juara kelas welter UFC. Pada 27 September 2021, Kamaru Usman berada di peringkat 1 dalam Top 10 petarung UFC P4P (pound-for-pound) UFC. Dengan rekor karier 20-1, satu-satunya kekalahan karier Kamaru Usman datang dengan penyerahan diri dalam pertarungan profesional kedua.

Baca Juga: Sekali Pukul, Anak Holyfield Tersungkur Dipukul KO Tukang Listrik

Kamaru Usman lahir di Auchi, Nigeria. Ayahnya yang bernama Muhammad Nasiru Usman adalah seorang mayor di Angkatan Darat Nigeria. Sedangkan ibu Kamaru Usman adalah seorang guru. Dia memiliki dua saudara laki-laki, Kashetu dan Mohammed, yang terakhir adalah seniman bela diri campuran.

Tumbuh bersama ibu dan dua saudara laki-lakinya di Kota Benin, Kamaru Usman berjuang dalam lingkungan kemiskinan yang jorok selama masa kecil. Ayah Usman membawa keluarganya ke negara itu ketika dia berusia delapan tahun, berimigrasi ke Dallas, Texas.



Ayahnya sebelumnya pernah dihukum di Distrik Tarrant karena pencurian dan mengemudi dalam keadaan mabuk. Dia dihukum pada Mei 2010 atas berbagai pelanggaran, termasuk penipuan jaminan kesehatan dan pencucian uang. Dia dijatuhi hukuman 15 tahun penjara dan diperintahkan untuk membayar ganti rugi USD1.300.000, dan dibebaskan dari FCI Seagoville pada 16 Maret 2021. Kamaru Usman menikah dan memiliki seorang putri, Samirah yang lahir pada tahun 2014.

Sebagai pegulat, Kamaru Usman berkompetisi di kelas 84 kilogram. Usman merupakan anggota Tim Dunia Universitas AS tahun 2010. Secara kolegial, ia berkompetisi di kelas 78,9kg dan merupakan juara Nasional Divisi II NCAA 2010, tiga kali NCAA DII All-American dan kualifikasi Nasional NAIA.

Kamaru Usman mulai bergulat di tahun keduanya di sekolah menengah, di Bowie High School di Arlington, Texas. Karena pelatih gulat Usman pada saat itu kesulitan mengucapkan nama depannya Kamarudeen, dia mendapat julukan "Marty" ketika dia bergabung dengan tim dan itu melekat padanya selama karier gulat amatirnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1668 seconds (11.97#12.26)